Sikat Leeds United, Arsenal Delapan Kemenangan Lagi Menuju Juara Liga Inggris
Arsenal, Foto: dok Twitter @Arsenal

Walau Gagal Juara, Masa Depan Arsenal Cerah

A Hendra - May 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sempat kesulitan bersaing di papan atas, Arsenal mempertontonkan kebangkitan yang luar biasa pada musim ini meski akhirnya gagal juara. Namun hal itu membuat Bukayo Saka optimistis The Gunners punya kans bagus memenangi trofi di masa depan.

Performa Arsenal di Premier League dalam enam musim terakhir bak rollercoaster. Di lima musim sebelumnya, mereka begitu kesulitan bersaing di papan atas, bahkan untuk sekedar finish di posisi empat besar atau zona Liga Champions.

Bahkan pada 3 dari 5 musim sebelumnya, anak asuh Mikel Arteta terus saja finish di posisi ke-8 klasemen Liga Inggris. Ironisnya lagi, mereka juga selalu finish di bawah rival sekotanya, Tottenham Hotspur.

Arsenal Dapat Keuntungan Dari Pecahnya Fokus Manchester City
Arsenal, Foto: dok Goal

Namun pada musim ini, Arsenal menunjukkan performa yang begitu apik. Selain cuma sekali kalah di paruh pertama musim, Meriam London juga memecahkan rekor sebagai tim terlama di puncak klasemen, yakni 248 hari atau setara dengan 27 pekan.

Sayang di fase-fase akhir kompetisi, Martin Odegaard dkk seperti kehabisan bensin. Mereka cuma bisa memenangkan 2 dari 8 pertandingan, hingga membuat Man City berhasil menyalip di saat-saat akhir dan menjadi juara untuk ketiga kalinya secara beruntun.


Baca Juga:


Meski terdengar menyakitkan, namun dengan penampilan yang sudah ditunjukkan Arsenal sepanjang musim ini, Bukayo Saka cukup yakin timnya akan mampu meraih hasil lebih baik pada musim-musim mendatang.

“Satu hal yang membuat klub, fans, semua orang di sekitar kami bersemangat tentang hal itu adalah jelas kami menuju ke arah yang benar jika Anda melihat dua atau tiga tahun terakhir,” kata Saka dikutip dari Daily Mail.

Soal Titel Juara, Nasib Arsenal Ada di Tangan Manchester City
Arsenal vs Manchester City, Foto: dok Bola Okezone

“Saya pikir ketika semua emosi negatif keluar, semua orang dapat melihat kami dan bersemangat untuk masa depan. Waktu ada di pihak kami, Anda dapat melihat tim kami, ada banyak pemain-pemain muda.” lanjutnya.

“Kami lapar, banyak dari kami belum meraih titel di Arsenal, jadi kami ingin mencapai hal-hal besar. Kami mau menang dan kami ingin juara di sini,” tegas Bukayo Saka.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com