Noah Okafor, Foto: dok situs resmi AC Milan

Noah Okafor Sudah Hebat Kalau Bisa Cetak 10 Gol di AC Milan

A Hendra - July 24, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Mantan penyerang AC Milan, Hernan Crespo merasa Rossoneri bakal menyesal sudah merekrut Noah Okafor. Menurut Crespo, Okafor bukanlah penyerang tajam. Ia merasa jika mampu mendulang 10 gol di musim depan, hal itu bakal jadi sesuatu yang besar.

AC Milan mengumumkan transfer Noah Okaford dari klub asal Austria, RB Salzburg pada Sabtu (22/7) waktu setempat. Rossoneri dikabarkan harus mengeluarkan uang sebanyak 14 juta euro atau sekitar Rp 233,2 miliar untuk memboyong penyerang 23 tahun tersebut ke San Siro pada musim panas ini.

Alasan Milan merekrut Okafor adalah untuk kedalaman skuad mereka di lini depan pasca Zlatan Ibrahimovic memutuskan pensiun pada akhir musim 2022/2023 kemarin. Meski demikian, Hernan Crespo tidak sepenuhnya sepakat dengan aktivitas transfer tersebut.

Noah Okafor Sudah Hebat Kalau Bisa Cetak 10 Gol di AC Milan
Noah Okafor, Foto: dok situs resmi AC Milan

Menurut Crespo yang bermain untuk Milan pada 2004-2005, ia sudah menonton banyak pertandingan yang melibatkan Noah Okafor. Kesimpulannya, Okafor bukanlah penyelesai peluang yang ulung.


Baca Juga:


Crespo tahu Okaford merupakan pemain muda yang memiliki talenta. Tapi dengan kualitasnya yang biasa-biasa saja, ia bakal kesulitan mengatasi tekanan besar sebagai ujung tombak Il Diavolo Rosso. Crespo bahkan merasa bisa mencetak 10 gol saja untuk AC Milan sudah hebat untuk Okafor.

“Saya mengenalnya dengan baik, saya memantau dia di beberapa pertandingan. Dia seorang striker yang banyak melakukan pergerakan, mampu beraksi baik di sayap maupun di tengah,” kata Crespo seperti dikutip Sempremilan.

“Tapi katakanlah untuk mencegah para fans tertipu, dia bukan penyerang tengah klasik dan dia tidak memiliki banyak gol dalam DNA-nya.” tegas Crespo.

“Dia belum pernah bermain di liga Italia, yang merupakan liga terberat di dunia untuk striker dan saya sudah pernah mengalami itu sendiri, dan saya akan senang untuk Milan jika dia berhasil mencetak sepuluh gol.” tandas Crespo. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com