Analisa Vigo: Phil Foden yang [Hampir] Membuktikan Ucapan Pep Guardiola
Sumber: Goal

Terkait Skema Musim Depan, Pep Guardiola Beri Peringatan Dini Pada Pilarnya

Rizal Saleh - August 6, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester City memperingatkan Phil Foden untuk bersiap menghadapi perubahan posisi di musim ini meski hal tersebut tak akan datang dalam waktu dekat. Mengapa demikian?

Guardiola mengklaim jika Foden bisa beradaptasi di berbagai posisi dan hal tersebut menjadi senjata bagi the Sky Blues. Ada potensi sang pemain bakal digeser lebih ke tengah guna mengisi pos kosong yang ditinggal Ilkay Gundogan maupun menjadi kompetitor Kevin De Bruyne di pos serupa.

β€œPhil bisa bermain di lima posisi. Ia bisa menjadi penyerang, winger kiri, winger kanan, gelandang bertahan. Ia bisa bermain dimanapun,” ucap Pep, seperti diwartakan Goal. Namun ia juga memberi peringatan soal potensi memainkan sang pemain di tengah.


Baca Juga:


β€œKetika anda bermain di tengah, ada banyak aspek yang diperlukan dan anda butuh waktu untuk memahami betapa pentingnay bertahan. Namun ia bisa menjadi spesial di pos tersebut dengan tiba di kotak penalti dan mencetak gol.Β  Kita lihat saja nanti,” urai Pep.

Guardiola percaya jika Foden bisa memaksimalkan potensinya di lini tengah dan sang pemain bisa berguna main dimanapun dan bakal membuat lawan kebingungan soal potensi bermainnya. Guardiola pun kini hanya tinggal memikirkan bagaimana memaksimalkan potensi sang pemain melalui eksperimen yang kelak dibuatnya.

Musim lalu, Foden memang lebih sering dimainkan sedikit ke tengah maupun sebagai winger kanan. Posisi naturalnya sebagai winger kiri seakan tak bisa ditembus lantaran Jack Grealish seakan sudah mengunci pos tersebut melalui peran-peran krusialnya untuk klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com