Deschamps akan Turunkan Kekuatan Penuh Ketika Jamu Skotlandia
Sumber: Twitter/Equipe de France

Deschamps akan Turunkan Kekuatan Penuh Ketika Jamu Skotlandia

Catrine Mega - October 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalInternasionalTimnas Prancis akan menjamu Timnas Skotlandia di Stade Pierre-Mauroy, Rabu (18/10) dini hari WIB, sebagai agenda terakhir jeda internasional bulan Oktober ini. Meski bertajuk laga persahabatan, Didier Deschamps memastikan akan turun dengan kekuatan penuh.

Pelatih Les Bleus tersebut tak ingin meremehkan kekuatan lawan, terutama karena Skotlandia. Apalagi, Skotlandia, merupakan salah satu klub yang juga sudah berhasil mengamankan tiket Euro 2024.

Deschamps akan Turunkan Kekuatan Penuh Ketika Jamu Skotlandia
Sumber: Twitter/Equipe de France

“Kami akan berhadapan dengan tim yang sudah lolos (ke Euro 2024). Jelas Skotlandia akan menghadapi pertandingan nanti dengan tenang dan mereka layak menerimanya karena mereka tim yang bagus,” tutur Deschamps, dilansir dari Ligue 1.

“Pola pertandingan di jeda internasional ini masih sama, di mana pertandingan penting digelar lebih dulu sebelum laga persahabatan. Tujuan saya di laga mendatang adalah memberi waktu bermain yang merata pada semua pemain. Saya tak akan menurunkan semua pemain kunci secara bersamaan, tapi bukan berarti saya akan mengubah seluruh susunan pemain,” terangnya.


Baca juga:


Dengan jadwal yang padat, baik di klub maupun tim nasional hingga jeda paruh musim, Deschamps diperkirakan menerima tuntutan dari klub untuk membatasi waktu bermain para pemainnya. Menanggapi pertanyaan tersebut, Deschamps memberi jawaban diplomatis.

“Semua klub punya jadwal yang padat, (tapi) saya sama sekali tak berada di bawah tekanan. Memang ada klub yang mengirimi saya pesan, tapi tentunya tanpa tekanan. Saya akan memutuskan semuanya besok,” ungkap Deschamps.

Sementara itu, Kylian Mbappe yang jadi pahlawan kemenangan Les Bleus di laga kontra Belanda akhir pekan lalu terlihat absen dari sesi latihan. Absennya sang striker diperkirakan berhubungan dengan masalah kebugaran, namun Deschamps segera menepisnya.

“Kylian baik-baik saja dan bisa bermain (di laga besok). Semua pemain berada dalam kondisi yang baik,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com