Soal Peran Baru Havertz, Legenda Timnas Jerman Sebut Hal Itu Bukan Solusi
Sumber: Goal

Soal Peran Baru Havertz, Legenda Timnas Jerman Sebut Hal Itu Bukan Solusi

Rizal Saleh - November 20, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Juru taktik Timnas Jerman, Julian Nagelsmann sudah merubah posisi Kai Havertz menjadi fullback kiri. Namun hal itu dirasa bukan menjadi solusi di tengah inkonsistensi sang pemain.

Sosok 24 tahun baru saja bergabung ke Arsenal di bursa musim panas kemarin. Ia masih memegang peran sebagai juru gedor. Namun di Timnas, pada laga melawan Turki, ia beroperasi sebagai fullback kiri dan mendulang satu gol pasca mentas sebagai pengganti.

Namun opsi untuk memainkan Havertz sebagai fullback nampak tak akan digunakan Mikel Arteta meksi Nagelsmann mengklaim jika sang pemain ingin melakukan peran tersebut. Ia justru menilai kesempatan tersebut bisa menjadi baik bagi sang pemain jelang Euro 2024 mendatang.

Soal Peran Baru Havertz, Legenda Timnas Jerman Sebut Hal Itu Bukan Solusi
Sumber: Goal

Meski begitu, jawaban berbeda ditunjukan oleh kapten Jerman di Piala Dunia 1990, Lothar Matthaus. Ia merasa jika perubahan posisi juniornya bukan sebuah solusi. Hal itu disampaikannya pada Sky Sport Jerman terkait perubahan taktis yang dilakukan Nagelsmann.


Baca Juga:


“Perubahan posisinya jelas bukan solusi permanen. Membuat penyerang terbaik Jerman dalam beberapa tahun terakhir sebagai fullback bukanlah jawaban. Hal ini seakan menjadi tamparan bagi mereka yang bermain di sana meski ada masalah di sisi fullback kiri. Saya terkejut karena Dacid Raum taka da dalam starter, terlebih sejak Benjamin Henrichs bermain di sisi sebaliknya,” ucapnya.

Jerman memang tengah mempersiapkan diri jelang turnamen yang dimainkan di rumahnya sendiri. Mereka banyak melakukan laga uji coba. Terdekat, Rabu (23/11) dini hari WIB, mereka bakal bersua dengan Austria.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com