Cole Palmer Dicap Sebagai Rekrutan Terbaik Chelsea Musim Ini
Cole Palmer, Foto: dok Goal

Cole Palmer Dicap Sebagai Rekrutan Terbaik Chelsea Musim Ini

A Hendra - November 23, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Cole Palmer menjadi motor serangan Chelsea sekaligus ekskutor utama penalti yang jempolan musim ini. Apa yang ditunjukkan Palmer rupanya sangat memuaskan Glen Johnson, mantan bek The Blues.

Cole Palmer merupakan salah satu rekrutan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia dibeli dari Manchester City dengan banderol mencapai 40 juta paun atau sekitar Rp 779 miliar lebih belum termasuk bonus-bonus sebesar 2,5 juta paun.

Ada pun keputusan Chelsea membeli Palmer dengan tebusan yang sangat mahal sempat dikritik dan dicibir. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun tersebut sebetulnya tak terpakai di Manchester City karena terus berada di bawah bayang-bayang kejayaan Riyad Mahrez yang sudah cabut ke Al-Ahli.

Cole Palmer Dicap Sebagai Rekrutan Terbaik Chelsea Musim Ini
Cole Palmer, Foto: dok situs resmi Chelsea

Namun pada kenyataannya, Palmer ternyata langsung jadi pilihan utama manajer Mauricio Pochettino. Total, Palmer telah tampil dalam 14 pertandingan Chelsea di semua kompetisi, di mana 9 di antaranya ia lakoni sebagai starter.

Oleh situs pemeringkat Sofascore, Cole Palmer bahkan rata-rata mendapat rating 7,29 atas penampilannya bersama The Blues. Yang makin mengesankan karena Palmer tak pernah gagal sebagai eksekutor penalti Chelsea. Tercatat, dalam 4 kesempatan mengambil penalti, semuanya sukses dikonversi menjadi gol.


Baca Juga:


Dengan kesemua statistik gahar Palmer tersebut, Glen Johnson pun menganggapnya sebagai rekrutan paling memuaskan yang dilakukan Chelsea.

“Cole Palmer sudah melakukannya dengan sangat baik,” kata Johnson kepada Squawka.

“Dia jelas memiliki mentalitas yang hebat dalam menghadapi penalti dan tampil melawan tim lamanya.” lanjutnya.

“Dia terlihat tenang saat menguasai bola, sepertinya dia begitu menikmati permainannya dan itu bagus untuk dilihat, menurutku dialah pembelian paling bagus sebenarnya.” tegas Johnson.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com