Jamal Musiala Berambisi Sumbangkan Gelar Euro 2024 untuk Timnas Jerman
Sumber: beIN Sports

Jamal Musiala Berambisi Sumbangkan Gelar Euro 2024 untuk Timnas Jerman

Catrine Mega - December 28, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaJamal Musiala mengaku ingin memperkuat Timnas Jerman di Euro 2024 mendatang dan menyumbangkan gelar untuk der Panzer. Bintang muda Bayern Munich itu beambisi mengakhiri tren negatif negaranya.

Jerman akan memasuki ajang kompetisi musim panas mendatang sebagai tuan rumah. Die Mannschaft tergabung di Grup A bersama Skotlandia, Hungaria, dam Swiss, di mana laga pembuka antara Jerman vs Skotlandia akan digelar 15 Juni dini hari WIB mendatang di Allianz Arena.

Jamal Musiala Berambisi Sumbangkan Gelar Euro 2024 untuk Timnas Jerman
Sumber: Eurosport

“Kami akan menghadapi Kejuaraan Eropa (Euro) di rumah. Kalian akan bermain di turnamen seperti ini setidaknya sekali dalam karir. Kami semua ingin bekerja sama di lapangan untuk memastikan semua masyarakat Jerman mendukung kami, yang akan jadi tambahan motivasi (bagi pemain),” tutur Musiala, dilansir dari Bavarian Football Works.

“Kita sudah lihat apa yang bisa diraih Timnas Argentina pada Piala Dunia 2022 lalu ketika mereka memiliki tekad yang kuat. Secara pribadi, saya ingin jadi juara Euro. Kalian bermain untuk menang,” lanjutnya.


Baca juga:


Nama Musiala masuk skuad Jerman pada Piala Dunia 2022 lalu ketika der Panzer gagal lolos ke babak 16 besar. Pada ajang Euro kali ini, Musiala jelas berharap bisa menyumbangkan hasil yang berbeda.

Sebagai pilar Bayern Munich, Musiala dinilai akan jadi salah satu pemimpin di lini tengah Timnas Jerman pada Euro 2024 mendatang. Tanggung jawab yang dibebankan padanya ini diakui sang pemain sebagai motivasi tambahan baginya.

“Saya bahagia dan termotivasi ketika banyak orang memercayai saya sehingga saya bisa memberikan target tinggi pada permainan saya. Tentu saya ingin memenangkan gelar besar dalam karir saya,” ungkap sang pemain muda.

“Sayangnya kami tereliminasi di babak grup pada Piala Dunia lalu. Tentu saja saya sangat kecewa, tapi saya melihat Euro di rumah kami sendiri sebagai kesempatan besar untuk tampil lebih baik,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com