Kalvin Phillips Bapuk di Man City, Guardiola: Dia Memang Cocoknya di Leeds
Kalvin Phillips, Guardiola, Foto: dok Goal

Sejak Pertama Tiba, Guardiola Sudah Tak Yakin denga Kalvin Phillips

Rizal Saleh - January 26, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPep Guardiola dan staf Manchester City dilaporkan sudah memiliki rasa khawatir terhadap Kalvin Phillips, tidak lama setelah Ia resmi merapat dari Leeds United tahun 2022 lalu.

Kalvin Phillips ditebus oleh Manchester City dengan biaya 42 juta pounds pada Leeds United dua tahun silam. Ia tiba menyandang status sebagai salah satu gelandang terbaik asal Inggris di Etihad Stadium.

Namun, yang terjadi sebenarnya adalah Phillips terus kesulitan menembus skuad utama The Citizen. Ia kalah bersaing dari gelandang lain, seperti Rodri atau eks City, yakni Ilkay Gundogan dan Fabinho.

Janji Pep Guardiola Bangkitkan Kalvin Phillips
Pep Guardiola, Kalvin Phillips, Foto: dok situs resmi mancity

Kini Phillips bakal memulai petualangan baru bersama West Ham sebagai pemain pinjaman demi panggilan Timnas Inggris jelang Piala Eropa 2024. Tak ada opsi pembelian dalam kontrak tersebut yang berarti ia akan kembali ke kandang City pada akhir musim ini. Dia telah menyelesaikan tes medis dan siap bertugas di bawah asuhan David Moyes.

Menurut laporan The Athletic via Goal, manajemen tim telah menyuarakan kekhawatiran sejak latihan pra-musim pada musim panas 2022. Sang manajer, Pep Guardiola serta tim pelatih sedikit sulit mengamati tentang peran apa yang akan diemban Phillips bersama City.


Baca Juga:


Ketika Phillips tiba pertama kali, City beberapa hari setelahnya menjual pilar muda mereka, Romeo Lavia pada Southampton. Awalnya City berharap Phillips memiliki kualitas untuk langsung menyegel satu slot di tim utama.

Namun, setelah menyaksikan Phillips dalam latihan, Guardiola justruy dilaporkan merasa bahwa Romeo Lavia lah yang lebih cocok untuk Man City ketimbang pemain barunya itu.

Dilirik Bayern Munich, Man City Pasang Harga Tinggi Untuk Kalvin Phillips
Sumber: Detik Sport

Nasib Phillips bersama Man City semakin dipersulit dengan berbagai masalah cedera yang Ia alami. Masalah bahu yang berulang-ulang bahkan membuat Phillips absen dari Timnas Ingris di Piala Dunia 2022 silam.

Selama berada di Manchester, Ia tercatat hanya membuat 31 penampilan dengan lebih dari 900 menit di lapangan. Untungnya, Ia tetap bisa sedikit berbangga karena termasuk dalam skuad treble winner di musim lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com