Daripada Empat Besar, Thomas Doll Hanya Mau Persija Menang di Sisa Musim Kompetisi
Sumber: Persija Jakarta

Daripada Empat Besar, Thomas Doll Hanya Mau Persija Menang di Sisa Musim Kompetisi

Catrine Mega - February 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Jakarta masih kesulitan menemukan ritme permainan terbaiknya musim ini setelah menelan kekalahan 3-1 dari Borneo FC sebelum jeda Pemilu lalu. Duduk di peringkat sembilan klasemen sementara BRI Liga, Macan Kemayoran baru mencatatkan tujuh kemenangan dari 24 pekan yang sudah berjalan.

Di luar tujuh kemenangan tersebut, Persija meraih 11 hasil seri dan menelan enam kekalahan. Performa inkonsisten para punggawa Macan Kemayoran jelas menyulitkan tim ibukota tersebut untuk menembus empat besar dengan sepuluh laga tersisa.

Daripada Empat Besar, Thomas Doll Hanya Mau Persija Menang di Sisa Musim Kompetisi
Sumber: Twitter/Persija

Thomas Doll pun memilih realistis dengan target timnya musim ini. Daripada menargetkan timnya harus finish di empat besar, sang pelatih memilih fokus meraih kemenangan pada laga yang akan dihadapi Persija.


Baca juga:


“Untuk sekarang lebih baik kami memikirkan satu laga terlebih dahulu daripada memikirkan bagaimana saya akan melewati tiga laga (vs Madura United, Arema FC, dan Dewa United) di Bali dan bagaimana Persija akan masuk ke empat besar,” tutur Thomas Doll, dilansir dari situs klub.

Pelatih asal Jerman tersebut menyoroti bahwa pertahanan Persija jadi masalah utama tim untuk tampil konsisten musim ini, sementara pemain depan sudah melaksanakan tugas dengan baik.

“Sampai saat ini kami bisa buat banyak kesempatan cetak gol lewat Ryo Matsumura, Maciej Gajos, Marko Simic, dan Gustavo Almeida.

“Tapi ada masalah di bagian lini belakang tim, yaitu seringnya kesalahan yang dibuat oleh beberapa pemain. Karena hal itu Persija sering gagal meraih poin penuh. Kalau kami bisa menangani hal itu, baru saya bisa bicara lagi soal empat besar,” ungkap sang pelatih.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com