Gabung Timnas Spanyol, Posisi Marquez di Barcelona Bakal Digantikan Rekan Setim?
Sumber: Twitter Barca Blaugranes

Gagal Tukangi Tim Utama, Bagaimana Nasib Legenda Barcelona?

Rizal Saleh - June 3, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Nama Rafa Marquez sempat dikaitkan bakal naik kelas menukangi tim utama Barcelona. Namun asa tersebut rampung pasca Blaugrana menunjuk Hansi Flick sebagai juru taktik utama.

Sebelumnya, muncul skenario Marquez yang menukangi Barcelona Athletic bakal naik kelas musim depan pasca didepaknya Xavi Hernandez. Namun asa tersebut sirna. Masa depan juru taktik asal Meksiko pun dipertanyakan lantaran masih belum jelas apakah Barcelona akan memberinya kontrak baru atau tidak.

Marquez sempat menarik perhatian dari berbagai tim yang menginginkan jasanya. Namun belum jelas siapa yang meminatinya. Namun dalam wawancara terbaru brsama Mundo Deportivo, ada potensi ia bakal bertahan di klub dan memainkan musim ketiganya bersama tim junior.

Gagal Tukangi Tim Utama, Bagaimana Nasib Legenda Barcelona?
Sumber: Goal

β€œTentu saja saya saya senang jika dipromosikan. Namun itu artinya saya membayangkan masa depan. Seperti apa yang saya katakana, saya memikirkan laga demi laga. Apa yang akan terjadi kita akan melihatnya. Namun saya ingin melanjutkan pekerjaan ini,” ucapnya.


Baca Juga:


Hal tersebut diungkapkannya pasca Barca B menang 2-1 atas Ibiza di leg pertama semifinal play-off dan Barcelona berpotensi promosi ke kasta yang lebih tinggi. Marquez mengklaim jika timnya membutuhkan keseimbangan guna menyongsong target tersebut dan tetap tenang dalam melaju ke tempat yang mereka inginkan.

Musim ini, Marquez mampu memberikan imrpesi lantaran ia sukses mempromosikan beberapa pemain bintangnya untuk mentas di tim utama macam Lamine Yamal, Pau Cubarsi hingga Fermin Lopez. Ketiganya lumayan sering diandalkan Barca di sepanjang musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com