Blunder Lawan Irak, Ernando Ari Salahkan Diri Sendiri
Sumber: iNews

Blunder Lawan Irak, Ernando Ari Salahkan Diri Sendiri

Muhammad Ilham - June 6, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, melakukan blunder fatal yang berujung gol untuk Timnas Irak. Atas kesalahannya tersebut, Shin Tae-yong selaku pelatihnya menjelaskan jika Ernando menyalahkan dirinya sendiri atas kejadian tersebut.

Timnas Indonesia gagal memaksimalkan keunggulan mereka sebagai tuan rumah ketika menjamu Irak, Kamis (6/6) sore WIB, pada lanjuta fase grup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, skuad Garuda terpaksa tunduk 0-2.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Mengejutkannya, dua gol yang dicetak oleh Irak semuanya berawal dari kesalahan Indonesia. Justin Hubner melakukan handsball di kotak penalti, sehingga Aymen Hussein mencetak gol lewat titik putih di menit ke-54.

Malapetaka kembali terjadi usai Jordi Amat diganjar kartu merah oleh wasit usai melakukan pelanggaran kepada pemain Irak di menit ke-59. Puncaknya, Ernando Ari melakukan blunder yang berujun gol kedua untuk Irak pada menit ke-88 lewat Ali Jasim.


Baca Juga:


Hal tersebut tentu membuat Ernando Ari sangat terpukul. Shin Tae-yong bahkan menjelaskan jika kiper Persebaya Surabaya itu menyalahkan dirinya sendiri atas kejadian gol kedua Irak.

Blunder Lawan Irak, Ernando Ari Salahkan Diri Sendiri
Timnas Indonesia vs Timnas Irak, Kamis (6/6) sore WIB, di SUGBK, Jakarta.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Suasana ruang ganti sama saja, tetapi saya melihat memang Ernando Ari merasa bersalah sendiri. Jadi, hari ini dan besok saya tidak akan berbicara apa-apa dulu karena Ernando adalah salah satu pemain yang bisa berpikir dalam. Jadi, dua sampai tiga hari kemudian pasti nando bisa kembali normal,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan dalam konferensi pers usai laga.

Selanjutnya, Indonesia menjalani partai hidup-mati kontra Timnas Filipina, Selasa (11/6) malam WIB. Skuad Garuda harus mendapatkan kemenangan agar bisa melangkah ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sebagai runner-up grup F.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com