Ragnar Oratmangoen 'Diusir' FC Groningen Pasca Promosi ke Eredivisie
Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Ragnar Oratmangoen ‘Diusir’ FC Groningen Pasca Promosi ke Eredivisie

Muhammad Ilham - June 19, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, harus menerima kenyataan pahit. Dirinya ‘diusir’ oleh FC Groningen pasca mereka dipastikan promosi ke Eredivisie musim 2024/25.

Menurut informasi dari media Belanda, Voetbal International, manajer sepakbola dan pelatihan FC Groningen, Art Langeler, memastikan jika Ragnar Oratmangoen akan dikeluarkan dari tim untuk musim depan. Menurutnya, sang pemain tidak memenuhi syarat untuk masuk ke tim utama dan harus pergi bersama dua pemain lainnya, Kevin van Veen dan Florian Kruger.

Ragnar Oratmangoen 'Diusir' FC Groningen Pasca Promosi ke Eredivisie
Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Mereka sudah tidak lagi memenuhi syarat untuk masuk ke tim utama dan harus pergi,” kata Art Langeler yang dilansir dari Voetbal International.


Baca Juga:


Van Veen adalah pemain termahal di musim lalu yang diboyong Groningen. Dia dipercaya bisa membawa Trots van het Noorden kembali ke Eredivisie. Sayangnya, ia tidak mampu melakukannya, sehingga harus dipinjamkan ke Kilmarnock FC.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Sedangkan, Oratmangoen juga bernasib sama. Ia dipinjamkan Groningen ke Fortuna Sittard dengan harapan bisa menunjukkan kemampuannya. Sayangnya, pria keturunan Maluku tersebut gagal bersinar.

Ada satu pemain lagi yang didepak bersamaan dengan van Veen dan Oratmangoen. Pemain tersebut adalah Florian Kruger, yang juga bernasib sama yaitu dipinjamkan ke Eintracht Braunschweig, klub asal Jerman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com