Dikritik Keras Mantan Pemain, Southgate: Saya Tak Perlu Mendengarkan
Sumber: Goal

Dikritik Keras Mantan Pemain, Southgate: Saya Tak Perlu Mendengarkan

Heri Susanto - June 25, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –  Euro 2024 – Mantan pemain Timnas Inggris, Gary Lineker mengkritik keras Gareth Southgate yang membuat Tiga Singa kurang tampil apik di Euro 2024. Baru-baru ini, mantan pelatih Middlesbrough itu pun membalas pernyataan mantan penyerang Barcelona itu. 

Inggris datang ke Euro 2024 sebagai salah satu favorit juara.  Namun dalam prosesnya, performa mereka terbilang buruk. Meski belum menelan kekalahan, laga melawwan Serbia dan Denmark pun disorot tajam. Lineker pun mengklaim jika taktik Southgate terbilang rentan dan Southgate pun membalas kritikan terebut.

Dikritik Keras Mantan Pemain, Southgate: Saya Tak Perlu Mendengarkan
Sumber: Detiksport

“Kami adalah tim dengan profil tinggi dan saya sangat nyaman dengan hal itu. Saya tak perlu mendengarkan kritikan dari luar karena saya adalah kritikus terbesar bagi saya sendiri. Pemain pun demikian. Yang terpenting, bagaimana anda sebagai pelatih dan tim bisa meningkatkan performa,” urai Southgate seperti diwartakan Goal Internatioal.


Baca Juga:


Dalam turnamen, Southgate membuat pendekatan taktik dengan menempatkan Trent Alexander Arnold dalam skema double pivot beersama Declan Rice dan Kyle Walker mendapat kepercayaan penuh sebagai fullback kanan. Selain itu, Kieran Trippier pun dimainkan sebagai fullback kiri.

Inggris saat ini masih memuncaki klasemen sementara dengan empat poin dari dua laga yang sudah dimainkan. Mereka bakal bersua dengan Slovenia, Rabu (25/6) dini hari WIB dan kemenangan akan membuat mereka melaju ke fase gugur. Selain itu, mereka juga membutuhkan kestabilan tim dalam laga pamungkas terakhir di fase grup.

Selalu update berita terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com