Dibanding Southgate, Lampard Lebih Cocok Tukangi Inggris
Sumber: JPPN

Apapun Hasil Inggris di Euro, Harry Kane Merasa Southgate Tetap Layak Tukangi Timnas

Rizal Saleh - June 24, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –  Euro 2024 – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane percaya jika Gareth Southgate meurpakan sosok yang tepat untuk menukangi Tim Tiga Singa terlepas dari apapun hasil yang bakal direngkuh Negeri Raja Charles itu di Euro 2024.

Inggris saat ini masih berpotensi lolos ke fase gugur Euro 2024 meski harus memainkan laga terakhir melawan Slovenia, Rabu (26/6) mendatang. Mereka sudah mengoreksi empat poin dari dua laga yang dimainkan. Meksi begitu, mereka dianggap bermain di bawah standar meski memiliki komposisi skuat mumpuni berisikan Harry Kane, Phil Foden hingga Jude Bellingham di dalamnya.

Dalam gaya bermain, Inggris banyak dikritisi lantaran mereka hanya mampu menang 1-0 atas Serbia dan ditaham imbang 1-1 oleh Denmark. Posisi Southgate pun kian terjepit lantaran banyaknya kritik pedas yang dialamatkan kepadanya.

Apapun Hasil Inggris di Euro, Harry Kane Merasa Southgate Tetap Layak Tukangi Timnas
Sumber: Detik Sport

Sempat muncul kabar jika mantan pelatih Middlesbrough itu bakal dibebastugaskan pasca gelaran Piala Eropa andai ia gagal memenangkan gelar pertama bagi Tiga Singa dalam 58 tahun terakhir. Namun Kane memberikan dukungan pada pelatihnya tersebut.


Baca Juga:


“Saya tak bisa memuji Gareth denga napa yang ia lakukan untuk tim dan negara. Akan selalu ada pengkritik. Tapi rekornya berbicara. Ia meraih kesuksesan bersama kmi. Kita semua bertekad mengambil langkah untuk memenangkan Euro. Kami bertekad melakukannya,” ucap Kane seperti diwartakan Bild.

Inggris memang kerap terseok dalam berbagai fase grup di ajang internasional yang mereka mainkan entah di Euro ataupun Piala Dunia. Namun Kane percaya jika hal tersebut sangat baik agar tim bisa melakukan penyesuaian guna tampil mulus ketika fase gugur dimulai.

“Kami percaya kami bisa memenangi Euro. Anda bisa saja menang 3-0 dalam dua laga pertama. Semua orang mungkin bilang kami akan menjadi juara. Namun ketika ada di fase gugur dan anda kalah, anda keluar. Saya tak berpikir perjalanan tim buruk. Kami hanya perlu fokus untuk membuat anda percaya jika anda bisa saja tersingkir jika fokus kami hilang,” timpalnya.

Selalu update berita terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com