evan dimas
Sumber: PSSI

Performa Menurun, Evan Dimas Tak Salahkan Doan Van Hau

Taufik Hidayat - July 14, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaEvan Dimas angkat suara terkait anggapan banyak pihak terkait penyebab performanya yang menurun. Ia menolak menyalahkan pemain Vietnam, Doan Van Hau.

Evan Dimas merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Skill individu dan visi bermainnya tak perlu diragukan lagi.

Evan Dimas pernah menjadi andalan Timnas Indonesia dari kelompok umur hingga senior. Ia juga sempat berkarier di luar negeri.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Evan Dimas Darmono (@evhandimas)

Namun performa Evan Dimas menurun drastis dalam dua tahun terakhir. Kondisi tersebut membuatnya tak pernah mendapat panggilan Timnas Indonesia lagi.

Banyak pihak menilai penurunan performa Evan Dimas disebabkan pelanggaran keras Doan Van Hau pada final SEA Games 2019. Cedera tersebut membuat mantan pemain Bhayangkara FC itu kesulitan kembali menemukan penampilan terbaiknya.

Evan Dimas dengan tegas membantah anggapan tersebut. Ia tidak merasa trauma usai mengalami cedera di final SEA Games 2019 silam.


Baca Juga:


“Gak ada alasan itu (dijegal Doan Van Hau) sebenarnya. Saya waktu dari timnas cedera kan ke Persija dan cetak gol di dua pertandingan awal,” kata Evan Dimas.

“Jadi ada kalanya itu kita ada di atas dan ada juga momen saat di bawah.”

Evan Dimas memang sempat tampil impresif pasca pulih dari cedera di final SEA Games 2019. Hal itu ditunjukkannya pada awal musim Liga 1 2020 meski kompetisi harus dihentikan secara dini akibat COVID-19.

evan dimas dan doan van hau
Sumber: Twitter

Setelah itu, Evan Dimas masih menjadi andalan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Ia merupakan bagian Skuad Garuda saat menjadi finalis Piala AFF 2020.

“Terkadang kita main di klub baru dengan pelatih baru dan dia kan memiliki kriteria tersendiri. Yang penting kita siap saat diberi kesempatan bermain,” tambahnya.

“Kalau saya dikatakan menurun mungkin iya. Jadi saya harus berlatih lebih giat lagi.”

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com