Olivier Giroud Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis
Sumber: Twitter Euro 2024

Olivier Giroud Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

Heri Susanto - July 16, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Pasca berakhirnya Euro 2024,  penyerang veteran Timnas Prancis, Olivier Giroud putuskan pensiun dari Le Bleu. Penguuman tersebut disampaikan melalui laman x miliknya baru-baru ini.

Di Euro 2024, Giroud memang jarang mendapatkan kesempatan mentas. Ia hanya bermain 15 menit di ajang empat tahunan terebut. Perjalanan Prancis sendiri harus rampung di babak semifinal lantaran dikalahakan oleh Spanyol yang pada akhirnya keluar sebagai juara.

Giroud sudah mengumumkan pensiun pada Selasa (15/7) waktu setempat. Ia sempat hantarkan Prancis mendulang gelar Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League pada 2021 lalu. Namanya di Timnas juga terbilang lumayan harum.

Olivier Giroud Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis
Sumber: Detiksport

Mantan pemain Arsenal saat ini berstatus sebagai top skor sepanjang masa Timnas dengan koleksi 57 gol dari 137 caps yang dimainkannya sejak November 2011 lalu. catatan tersebut mengalahkan rekor milik Thierry Henry yang sukses mendulang 51 gol.


Baca Juga:


“Momen paling menakutkan itu tiba. Saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Timnas Prancis.  Tim yang saya perkuat dalam 13 tahun terakhir akan selalu ada di hati saya. Menggunakan Jersey Prancis adalah kebanggan terbesar dan memori terbaik bagi saya,” tulis Giroud.

Musim depan, Giroud dipastikan bakal meninggalkan Eropa lantaran ia sudah meneken kontrak untuk dua musim ke depan bersama salah satu franchise MLS, Los Angles FC. Ia datang secara gratis pasca kontraknya bersama AC Milan berakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com