ERICK THOHIR
Sumber: PSSI

Erick Thohir: Jokowi Dukung Semarak Turnamen Sepakbola di Indonesia

Taufik Hidayat - July 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo yang menginginkan maraknya kompetisi sepakbola. Hal ini akan berdampak positif bagi kemajuan timnas, iklim, dan industri sepakbola nasional.

Presiden Joko Widodo hadir langsung pada acara pembukaan Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/7). Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Jokowi menyambut baik diselenggarakannya turnamen pramusim ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Jokowi memang dikenal sangat peduli dengan sepakbola Indonesia. Ia juga memegang peran kunci dibuatnya Piala Presiden pada 2015 silam.

Erick Thohir juga sepakat dengan Jokowi. Ia sadar pesepakbola Indonesia butuh banyak pertandingan untuk menaikkan level permainannya.


Baca Juga:


“Seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, bahwa semakin banyak kompetisi makin baik bagi sepakbola nasional. Turnamen Piala Presiden 2024 yang sudah enam kali digelar, saya nilai positif baik bagi pemain, klub, dan suporter,” kata Erick Thohir.

“Muaranya sepakbola nasional juga akan kian menarik.”

Laga pembuka Piala Presiden 2024 menyajikan duel di Grup A antara Persib Bandung kontra PSM Makassar. Maung Bandung berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Jokowi dan erick thohir
Sumber: PSSI

Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir juga membeberkan sejumlah terobosan yang dilakukan pada Piala Presiden 2024. Hal ini menunjukkan kian krusialnya turnamen pramusim tersebut.

“Ada beberapa terobosan sebagai jembatan menuju musim depan kompetisi liga. Antara lain pemain asing lebih banyak, penggunaan VAR, dan juga kami ingin pemain timnas U-21 dan U-23 yang ada di klub lebih banyak menit bermain,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com