Hanya Mau Gabung Milan, Fofana Kembali Tolak Tawaran West Ham
Sumber: Twitter Milan Matters

Penawaran West Ham untuk Pilar AS Monaco Bakal Sia-Sia, Kenapa?

Heri Susanto - July 29, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 –  West Ham United sudah membuka penawaran perdana untuk pilar AS Monaco, Youssouf Fofana. Sosok asal Prancis memang berpotensi dilego Le Diagonale di bursa musim panas ini lantaran kontraknya akan segera berakhir.

Menurut laporan L’Equipe, West Ham sudah mengajukan transfer di angka 35 juta Euro pada Monaco. Valuasi tersebut sesuai dengan keinginan tim asal Kerajaan pada tim yang meminati jasa pilarnya. Namun Fofana belum memberikan jawaban lantaran ia berhasrat ingin memperkuat AC Milan sebagai destinasi karir berikutnya pasca tinggalkan Prancis.

Penawaran West Ham untuk Pilar AS Monaco Bakal Sia-Sia, Kenapa?
Sumber: Twitter Duke of Milan

AC Milan sejatinya juga membutuhkan jasa sang pemain. Kabar terbaru menyebut jika ia sudah sepakat secara personal untuk merapat ke Sisi Merah Kota Mode. Di sisi lain, Rossoneri sudah membuka penawaran di angka 17 juta Euro. Namun valuasi tersebut masih jauh di bawah keinginan Monaco yang ingin Fofana hengkang dengan valuasi yang lebih tinggi.


Baca Juga:


Seiring dengan ketertraikan West Ham, the Irons nampaknya harus kecewa dengan pendekatan yang mereka lakukan. Meski penawaran diterima oleh klub, Fofana tak ingin mentas di Inggris dalam waktu dekat lantaran ingin menjajal Italia sebagai destinasinya kelak. Saat ini, kontrak sang pemain masih tersisa hingga 2025 dan ia harus segera dilego dalam waktu dekat.

Monaco sejatinya sudah membidik nama lain macam Neil El Aynaoui dari RC Lens. Namun asa mengamankan pemain Maroko itu batal lantaran ia dinyatakan gagal tes medis pasca alami masalah pada lututnya. Nama lain yang tengah dibidik adalah gelandang Brighton, Boubakary Soumare. Untuk nama kedua, Les Monegasques belum membuka penawaran.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com