indonesia u-20 vs thailand u-20
Laga uji coba Indonesia U-20 kontra Thailand U-20. (VIVAGOAL/Amirul Mukmin)

Piala AFF U-19 2024: Waspada, Thailand Pernah Kalahkan Indonesia

Taufik Hidayat - July 29, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19 akan menantang Thailand pada laga final Piala AFF U-19 2024. Menariknya, kedua tim sempat bertemu pada awal tahun ini.

Laga final Piala AFF U-19 2024 akan berlangsung di Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (29/7) malam WIB. Kedua tim punya peluang yang sama besar untuk tampil sebagai juara.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Entah kebetulan atau tidak, Indonesia dan Thailand sempat melakukan laga uji coba pada awal pembentukan Timnas U-19. Momen itu terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 26 Januari silam.

Dalam laga uji coba tersebut, Indonesia takluk 1-2 dari Thailand. Gol Toni Firmansyah mampu dibalas Paripan Wongsa dan Pikanet Laohawiwat.


Baca Juga:


Ketiga pencetak gol tersebut berpeluang kembali bentrok di GBT. Mereka memang masih menjadi andalan Timnas U-19 negara masing-masing.

Materi pemain kedua tim juga tak banyak berubah sejak laga uji coba tersebut. Indonesia mungkin mendapat tambahan kekuatan dengan bergabungnya Jens Raven lewat program naturalisasi.

indonesia u-19 vs thailand u-19
Laga uji coba Indonesia U-20 kontra Thailand U-20. (VIVAGOAL/Amirul Mukmin)

Perbedaan lain yang mencolok tentu sosok pelatih di Timnas Thailand U-19. Emerson Pereira menggantikan Yuki Stalph kurang dari dua bulan silam.

kekalahan pada laga uji coba Januari silam memang tidak akan banyak berpengaruh terhadap partai final nanti. Namun hasil itu menjadi pelajaran berharga bagi Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan agar tak mengulangi kesalahan yang sama.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com