Jens Raven Ungkap Rasa Cintanya terhadap Indonesia
Pemain Timnas Indonesia U-19, Jens Raven Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Jens Raven Ungkap Rasa Cintanya terhadap Indonesia

Catrine Mega - July 30, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Jens Raven mengungkapkan besarnya rasa cintanya terhadap Indonesia pasca membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 2024. Menjadi pahlawan kemenangan Garuda Muda, Raven mengaku bahagia melakukan naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia.

Raven menjalani proses naturalisasinya akhir Juni lalu dan namanya langsung masuk skuad Indra Sjafri di Piala AFF U-19. Meski tak langsung memperoleh menit bermain penuh karena proses adaptasi yang singkat, Raven membuktikan dirinya bisa berkontribusi besar bagi Indonesia.

Jens Raven Ungkap Rasa Cintanya terhadap Indonesia
Pemain Timnas Indonesia U-19, Jens Raven
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Gol tunggalnya di menit 17 pada partai final antara Indonesia melawan Timnas Thailand U-19 membawa Merah-Putih kembali angkat trofi setelah satu dekade. Raven pun menyatakan besarnya rasa cinta yang ia miliki terhadap Indonesia karena cinta yang diberikan suporter padanya juga luar biasa.

β€œSeberapa besar cinta saya untuk Indonesia? Pertama kali saya proses naturalisasi berjalan, ketika saya datang ke Indonesia, saya sudah jatuh cinta dengan semua orang,” ujar sang pemain muda kepada awak media.


Baca juga:


Rasa cintanya semakin besar setelah memperkuat Garuda Muda di Piala AFF U-19. Dukungan yang diterimanya jadi bahan bakar serta motivasi untuk mengharumkan nama Indonesia di turnamen internasional.

β€œNamun, saya pikir sepanjang turnamen ini, saya menjadi lebih mencintai Indonesia. Jadi, saya cinta dengan Indonesia, saya akan memberikan segalanya dan semangat saya, sangat mengagumkan. Saya cinta dengan semua orang (di Indonesia),” ungkap Raven.

Setelah ini Raven akan fokus dengan agenda Garuda Muda berikutnya di Kualifikasi Piala Asia U-20. Tentunya setelah menjuarai Piala AFF U-19, sang pemain berharap dapat membawa Merah-Putih terbang lebih tinggi lagi di kompetisi internasional.

Selalu update berita terbaru seputar Β Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com