Marseille Resmi Amankan Derek Cornelius Jadi Pemain Baru Keenamnya
Sumber: Twitter OM Officiel

Marseille Resmi Amankan Derek Cornelius Jadi Pemain Baru Keenamnya

Heri Susanto - August 5, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 –  Marseille resmi mengamankan Derek Cornelius sebagai rekrutan kelima mereka.  Bek asal Kanada datang dari Malmo dengan transfer 4 juta Euro dan bakal diandalkan Roberto De Zerbi untuk menggalang lini pertahanan Les Phoceens.

Sosok yang lahir di Kanada sempat memulai karir di tim tier atas Serbia, FK Javor Ivanjica pada 2018. Semusim berselang, pasca suguhkan performa yang konsisten di level klub,  sang pemain mulai mendapatkan panggilan dari Timnas Kanada. Ia juga sempat mentas di MLS bersama Vancouver Whitecaps pada musim dingin 2019 lalu.

Marseille Resmi Amankan Derek Cornelius Jadi Pemain Baru Keenamnya
Sumber: Twitter OM Officiel

Di MLS, sang pemain sukses mengepak 27 laga dan ia kemudian dipinjamkan ke tim Yunani, Panetolikos di musim 2021/22 lalu. setelah Yunani, ia hengkang ke tim sarat prestasi di Liga Swedia, Malmö FF.  Dalam masa baktinya bersama tim yang mentas di Allsvenskan, ia sempat memainkan 47 laga dan mengepak 6 gol serta mampu hantarkan tim menjadi juara.


Baca Juga:


Sosok 27 tahun juga sudah mengepak 26 caps bersama Timnas Kanada. Ia sempat mentas di Piala Dunia 2022 dan bermain di Copa America 2024. Ia bakal kembali bertemu kompatriotnya, Ismael Kone yang sebelumnya sudah diamankan Marseille.

Di bursa musim panas ini, selain sudah mengamankan jasa keduanya, Marseille juga sudah mendapatkan empat nama lain dalam wujud Lilian Brassier, Piere-Emile Hojbjerg, Bamo Meite hingga Mason Greenwood. Mereka juga kian dekat mengamankan Valentin Carboni (Inter Milan) dan Youssofa Moukoko (Borussia Dortmund)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com