Ancelotti Akui Atalanta Bukan Lawan yang Mudah bagi Madrid
Sumber: Forbes

Meski Menang, Ancelotti Akui Atalanta Bukan Lawan yang Mudah

Catrine Mega - August 15, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga ChampionsCarlo Ancelotti mengakui Atalanta bukan tim yang mudah untuk dihadapi, tak terkecuali oleh penguasa Eropa sekelas Real Madrid. Meski menang saat berhadapan di UEFA Super Cup, Kamis (15/8) dini hari WIB tadi, Los Blancos kesulitan membobol gawang Juan Musso.

Atalanta berhasil menjaga skor 0-0 bertahan selama satu jam pertama. Kebuntuan baru berhasil dipecahkan Federico Valverde pada menit 59, disusul gol Kylian Mbappe pada menit 68 untuk memastikan kemenangan Madrid.

Ancelotti Akui Atalanta Bukan Lawan yang Mudah bagi Madrid
Sumber: X/Atalanta

“Itu adalah pertandingan yang bagus. Atalanta membuat kami kesulitan di babak pertama, mereka menemukan banyak ruang kosong dan memenangkan banyak duel,” ungkap Ancelotti pasca laga, dilansir dari Football Italia.

“Ketika tekanan dan duel fisik mereka mulai berantakan setelah jeda turun minum, barulah kami mulai menemukan banyak ruang di depan dan situasi itu membuat permainan penyerang kami jadi sangat efektif,” sambung sang pelatih.


Baca juga:


Mengutip pernyataan Pep Guardiola yang juga pernah kesulitan menghadapi La Dea, Ancelotti tak bisa memungkiri bahwa para pemainnya sempat merasa frustasi karena lawannya bermain dengan baik.

Ancelotti Akui Atalanta Bukan Lawan yang Mudah bagi Madrid
Sumber: X/Real Madrid

“Menghadapi Atalanta seperti pergi ke dokter gigi! Para pemain sangat kesal di babak pertama karena mereka tak bisa melakukan apa yang mereka inginkan,” tutur sang pelatih.

“Saya memberitahu mereka untuk bersabar karena ini (Atalanta) adalah tim yang sangat, sangat terorganisir. Atalanta bermain dengan sangat baik dan mereka membuat kami kesulitan,” puji Ancelotti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com