marselino ferdinan
Sumber: Oxford United

Pelatih Oxford United Bicara Kualitas Marselino Ferdinan

Taufik Hidayat - August 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih kepala Oxford United, Des Buckingham, angkat suara terkait kedatangan Marselino Ferdinan. Ia memuji kualitas bintang Timnas Indonesia tersebut.

Keputusan Oxford United mendatangkan Marselino memang terbilang mengejutkan. Penampilan pemain berusia 19 tahun itu yang tak menonjol bersama KMSK Deinze menjad alasannya.

Tak sedikit pihak yang menyebut transfer ini karena ada campur tangan pihak ketiga. Seperti diketahui, saham mayoritas Oxford United dimiliki oleh pengusaha Indonesia yaitu Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

Des Buckingham enggan terjebak dengan polemik tersebut. Ia sudah mencari tahu terkait sepak terjang Marselino sebelum transfer ini dilakukan.

“Ia (Marselino) pemain yang menarik dan telah menghabiskan sedikit waktu di Asia. Laporan dari sana mengatakan bahwa ia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang naik daun,” kata Des Buckingham.

“Jadi ini adalah kesempatan untuk mengundangnya ke sini dan mengamatinya, dan menjadi bagian dari apa yang kami lakukan.”


Baca Juga:


Marselino memang salah satu pemain paling berbakat yang dimiliki Indonesia. Meski baru berusia 19 tahun, ia telah memiliki 26 caps bersama Timnas Indonesia.

Marselino juga menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Ia memainkan peran penting pada Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024 lalu.

Marselino Ferdinan: Lupakan, Rayakan, dan Fokus ke Laga Selanjutnya!
Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Myanmar U-22, Kamis (4/5) sore WIB, di Phnom Penh Olympic Stadium.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Ia pemain sayap kiri yang sangat menarik, dan kita akan lihat bagaimana ia bermain. Ini jelas merupakan lompatan ke Championship, dan kita akan lihat bagaimana ia bermain,” tambahnya.

“Namun saya sangat gembira ia ada di sini.”

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com