Tim Promosi Belanda Ini Tertarik Pulangkan Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye
Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Thom Haye Diklaim Tertarik Reuni dengan NAC Breda

Taufik Hidayat - September 3, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Teka-teki terkait klub terbaru Thom Haye tampaknya akan segera terjawab. Penggawa Timnas Indonesia itu diklaim tertarik gabung NAC Breda.

Thom Haye masih berstatus tanpa klub usai berpisah dengan Heerenveen, musim panas lalu. Gelandang berusia 29 tahun itu sempat dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Como, Fortuna Sittard, Oxford United, hingga Dinamo Zagreb.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Thom Haye (@thomhaye)

Kini NAC Breda menjadi klub terbaru yang dikaitkan dengan Thom Haye. Rumor tersebut dihembuskan oleh jurnalis Voetbal International, Joost Blaauwhof.

“NAC sedang dalam pembicaraan dengan Thom Haye. Gelandang yang berstatus bebas transfer itu sekarang sedang pergi untuk memperkuat Timnas Indonesia, tetapi setelah itu dapat kembali ke Stadion Rat Verlegh,” kicau Joost Blaauwhof di Twitter.


Baca Juga:


NAC Breda memang bukan klub yang asing bagi Thom Haye. Ia sempat bermain di sana selama dua tahun pada periode Januari 2020 hingga Januari 2022.

Hubungan tersebut tampaknya juga yang membuat Thom Haye membuka peluang untuk pulang. Hal itu juga dibocorkan oleh pihak klub.

Thom Haye saat berseragam NAC Breda
Sumber: Twitter

“Orang dalam mengonfirmasi hal ini. Sang pemain sendiri menginginkannya, tetapi harus ada ruang terlebih dahulu,” sambung Joost Blaauwhof.

NAC Breda merupakan salah satu kontestan Eredivisie Belanda. Memasuki pekan keempat musim 2024/25, tim berjuluk Parel van het Zuiden itu masih tertahan di papan bawah tepatnya peringkat ke-15.

Posisi NAC Breda tersebut lebih rendah dari mantan klub Thom Haye, Heerenveen atau Fortuna Sittard yang sempat meminatinya. Namun opsi yang dimilikinya memang kian terbatas seiring bursa transfer musim panas yang telah ditutup.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com