Indonesia VS Jepang
Sumber: PSSI

Permintaan JFA Disetujui, Duel Indonesia Vs Jepang Mundur Satu Hari

Taufik Hidayat - September 3, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Jadwal pertandingan Timnas Indonesia saat menjamu Jepang pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan mundur satu hari. Itu setelah permintaan Federasi Sepakbola Jepang (JFA) disetujui.

Timnas Indonesia awalnya dijadwalkan menjamu Jepang dalam lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 14 November. Namun pertandingan tersebut kini akan dilaksanakan pada 15 November.

Perubahan jadwal ini merupakan permintaan JFA. Namun tidak dijelaskan secara detail alasannya.

“Kami ingin mengumumkan bahwa jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia antara Timnas Indonesia dan Timnas Jepang telah diubah dengan persetujuan bersama dari JFA dan PSSI, dan persetujuan FIFA dan AFC,” tulis JFA pada Senin (2/9).


Baca Juga:


Duel Indonesia kontra Jepang akan terjadi pada laga kelima grup C. Sebelum itu, Skuad Garuda akan lebih dulu menantang Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Perubahan jadwal ini seharusnya tidak merugikan Indonesia. Sebaliknya, tim asuhan Shin Tae-yong punya waktu persiapan lebih panjang untuk menghadapi Jepang.

Shin Tae-yong Puji Perjuangan Skuad Garuda Meski Kalah dari Jepang
Sumber: PSSI

Setelah menghadapi Jepang, Timnas Indonesia kembali melakoni laga kandang kontra Arab Saudi. Pertandingan ini berlangsung pada 19 November.

Sebaliknya, Perubahan jadwal ini berpeluang merugikan Jepang. Tim asuhan Hajime Moriyasu terancam kelelahan saat bertandang ke markas China, empat hari setelah menghadapi Indonesia.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com