Tampi Luar Biasa Bersama Marseille, Greenwood Adalah Pemain Terbaik Ligue 1?
Sumber: Goal

Tampi Luar Biasa Bersama Marseille, Greenwood Adalah Pemain Terbaik Ligue 1?

Rizal Saleh - September 3, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Mantan punggawa Manchester United, Mason Greenwood saat ini tengah tampil brilian bersama Marseille di Ligue 1. Sosok asal Inggris lumayan berkontribusi dalam urusan gol Les Phoceens dalam wujud gol ataupun assist.

Greenwood datang dengan mahar 27 juta paun di musim panas kemarin pasca habiskan enam musim di United. Ia langsung memberikan kontribusi nyata bagi tim asal Pelabuhan dengan mendulang 5 gol dalam tiga laga awalnya bersama Marseille. Catatannya membuat jurnalis RMC Sport, Daniel Riolo kagum dengan capaiannya.

Tampi Luar Biasa Bersama Marseille, Greenwood Adalah Pemain Terbaik Ligue 1?
Sumber: Twitter Mason Greenwood

β€œDalam hal kualitas di tiga laga awal, Greenwood adalah pemain terbaik di Ligue 1. Kami tak bicara soal fakta dia sempat diasingkan dari sepakbola Inggris. Kami bicara soal fakta di lapangan. Ia memang tampil luar biasa dibandingkan pemain lain,” ucapnya pada After Foot Show.


Baca Juga:


Sebelumnya, Greenwood sempat didakwa terlibat kekerasan seksual terhadap kekasihnya. Namun tuduhan tak terbukti dan ia dibebaskan Februari 2023 lalu. Setelahnya, sang pemain dipinjamkan ke Getafe di musim lalu dan berkontribusi atas 14 gol dari 33 laga. Setelahnya, ia datang ke Marseille dan menjadi sosok yang menjadi pembeda di tim besutan Roberto De Zerbi.

Dirinya dihadapkan bisa kembali memberikan kontribusi nyata bagi timnya pasca jeda internasional pertengahan September mendatang. Les Phoceens bakal bersua dengan OGC Nice di Stade Velodrome. Saat ini, Marseille ada di peringkat dua klasemen sementara dengan 7 angka lewat raihan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga yang sudah mereka mainkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com