shin tae-yong
Sumber: PSSI

Cuaca Arab Saudi Bikin Shin Tae-yong Heran

Taufik Hidayat - September 4, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Indonesia sudah menjalani dua kali sesi latihan di Arab Saudi. Sang pelatih, Shin Tae-yong dibuat bingung dengan cuaca di negara minyak tersebut.

Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang kontra Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9) dini hari WIB. Ini merupakan laga perdana kedua tim pada grup C Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnasindonesia)

Timnas Indonesia telah berada di Arab Saudi sejak Minggu (1/9) malam waktu setempat. Skuad Garuda lalu menggelar latihan perdana keesokan harinya yang berjalan lancar.

Namun cuaca buruk tiba-tiba datang pada hari kedua. Hujan salju disertai petir mengiringi sesi latihan Timnas Indonesia di lapangan latihan King Abdullah Sports City.


Baca Juga:


“Pada hari kedua latihan ini hujan deras. Ini hal unik di Arab dan hujannya pun hujan salju,” kata Shin Tae-yong.

Sebagai negara yang terletak di Timur Tengah, hujan memang relatif jarang membasahi tanah Arab Saudi. Wajar jika Shin Tae-yong merasa heran.

timnas indonesia
Sumber: PSSI

Apalagi cuaca buruk ini mengganggu persiapan tim asuhannya. Padahal Timnas Indonesia bertekad mencuri poin dari lawatan ke markas Arab Saudi.

“Fokus para pemain pun menjadi agak kurang baik. Yang paling penting itu performa para pemain seperti apa,” tambahnya.

“Apakah meningkat atau tidak? Itu yang menjadi perhatian saat ini.”

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com