maarten paes
Sumber: PSSI

Shin Tae-yong Bicara Adaptasi Maarten Paes dengan Timnas Indonesia

Taufik Hidayat - September 4, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut dengan tangan terbuka kehadiran Maarten Paes. Ia bahkan membeberkan proses adaptasi kiper FC Dallas tersebut di skuad asuhannya.

Maarten Paes harus menunggu cukup lama untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Padahal ia telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak akhir April silam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnasindonesia)

Itu tak lepas dari adanya masalah dalam proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Beruntung permasalahan ini telah terselesaikan pada pertengahan Agustus kemarin.

Shin Tae-yong tanpa ragu langsung memanggil Maarten Paes untuk tampil di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sang pemain telah menjalani sesi latihan bersama skuad Timnas Indonesia di Arab Saudi.


Baca Juga:


“Kondisinya kalau secara teknis tidak jelek. Maksudnya dia memang capek karena lama di perjalanan,” kata Shin Tae-yong.

“Namun masih belum bisa dicek karena belum masuk ke sesi latihan utama.”

maarten paes
Sumber: PSSI

Maarten Paes memang dipastikan absen saat Timnas Indonesia menantang Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9) dini hari WIB. Batas pendaftaran pemain untuk laga ini ditutup sebelum proses perpindahan federasinya selesai.

Namun Maarten Paes dipastikan bisa tampil saat Indonesia menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 September mendatang. Bukan tidak mungkin itu menjadi laga debut mantan kiper Timnas Belanda U-21 tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com