Soal Posisi Bermainnya di Barcelona, Kounde: Ada Kekeliruan
Sumber: Twitter Total Barca

Soal Posisi Bermainnya di Barcelona, Kounde: Ada Kekeliruan

Rizal Saleh - September 4, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Jules Kounde saa tini lebih sering mentas sebagai bek kanan dibanding bek tengah. Ia menikmati peran tersebut namun mengklaim masih memerlukan waktu untuk bisa stabil di poros tersebut.

Sejak kepergian Dani Alves pada 2016, sisi kanan Barcelona menjadi masalah yang lumayan serius. Namun pasca kehadiran Kounde, hal tersebut nampaknya bisa tereduksi lebih baik. Per musim lalu, sang pemain memang aktif mentas di pos tersebut.

Bek asal Prancis sejatinya didatangkan untuk mengisi poros tengah. Namun seiring berjalannya waktu, tepatnya di musim 2022/23, ia mengisi poros kanan pertahanan dan membuat lini belakang Azulgrana lumayan solid. Di musim tersebut, Barca jarang kebobolan dan sukses mengamankan gelar liga pertama mereka sejak empat tahun terakhir.

Soal Posisi Bermainnya di Barcelona, Kounde: Ada Kekeliruan
Sumber: Twitter Barca Blaugranes

Meski begitu, muncul kabar jika Kounde ingin bermain di poros tengah seperti apa yang ia dapatkan dalam berbagai laga di musim kemarin. Namun untuk saat ini, kemungkinan main di tengah tak didapatkannya. Hansi Flick sebagai juru taktik tim terus memberikan posisi fullback kanan dan dirinya mulai merasa nyaman. Terkait posisinya, Kounde pun kini memberi penjelasan.


Baca Juga:


“Saya pikir ada sebuah kekeliruan dari orang-orang terkait apa yang pelatih bisa minta dan bagaimana pemain seperti saya bereaksi. Saya tak pernah berlatih sebagai fullback kanan. Terkadang, kami memiliki Batasan. Ini adalah posisi yang biasa saya mainkan. Namun saya selalu percyaa denga napa yang saya lakukan. Ini bukan posisi natural saya dan perlu waktu untuk menyesuiakan,” ucapnya seperti diwartakan Mundo Deportivo.

Kounde saat ini memang terus menampilkan performa luar biasa bagi klub dan negaranya dalam 12 bulan terakhir sebagai fullback kanan. Barcelona pun mungkin akan bersyukur lantaran mereka sudah menemukan jawaban pasca kepergian Alves beberapa tahun silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com