maarten paes
Sumber: Instagram

Ketangguhan Maarten Paes Bikin Australia Frustrasi

Taufik Hidayat - September 11, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Australia gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. The Socceroos dibuat frustrasi oleh ketangguhan Maarten Paes.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9), kedua tim bermain imbang 0-0. Namun Australia lebih mendominasi permainan.

Indonesia memang sempat tampil menggebrak pada awal pertandingan. Sayang peluang dari Sandy Walsh dan Rafael Struick gagal berbuah gol.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Setelah itu, Australia mampu mendikte permainan. Sejumlah peluang juga berhasil diciptakan Jackson Irvine dan kawan-kawan.

Namun berbagai usaha Australia untuk mencetak gol gagal terwujud. Hal itu karena Maarten Paes tampil gemilang dengan setidaknya melakukan empat penyelamatan gemilang.


Baca Juga:


“Pemain telah berikan effort tinggi dan benar-benar bekerja keras. Mereka bisa ciptakan 5 sampai peluang emas, tapi kalian bisa lihat Man of The Match kali ini dari Indonesia,” kata Graham Arnold.

“Seperti yang kalian lihat, dia (Maarten Paes) menciptakan banyak penyelamatan yang bagus.”

Kehadiran Maarten Paes memang membuat lini pertahanan Timnas Indonesia semakin solid. Kiper FC Dallas itu juga tampil impresif saat bertandang ke markas Arab Saudi di laga sebelumnya.

Maarten Paes Tak Sabar Ingin Main di GBK
Maarten Paes pada sesi latihan Timnas Indonesia jelang laga melawan Timnas Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Minggu (8/9) malam WIB.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Di sisi lain, Australia gagal mencetak gol dalam dua laga perdana Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Graham Arnold harus segera membenahi kekurangan tersebut jika masih ingin membawa negaranya lolos ke putaran final.

“Kami banyak gagal memanfaatkan peluang, dan kami tidak bermain dengan nyaman. Saya harus akui saya kecewa dengan (penampilan kami lawan Indonesia), juga pada pertandingan pertama,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com