Striker Australia: Kami Seharusnya Bisa Menang Lawan Indonesia!
Timnas Indonesia vs Timnas Australia, Selasa (10/9) malam WIB, di SUGBK, Jakarta. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Striker Australia: Kami Seharusnya Bisa Menang Lawan Indonesia!

Muhammad Ilham - September 11, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaStriker Timnas Australia, Nestory Irankunda, menilai jika timnya seharusnya bisa menang melawan sang tuan rumah, Timnas Indonesia.

Australia gagal mendapatkan poin penuh untuk kedua kalinya saat bertandang ke markas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (10/9) malam WIB, usai meraih hasil imbang 0-0.

Padahal, Socceroos, julukan Australia, mendominasi pertandingan. Dilansir dari catatan SofaScore, Australia mencatatkan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen. Mereka juga mencetak 19 tembakan berbanding lima.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Tapi, tidak ada satupun tembakan tersebut yang membuahkan gol. Sehingga, laga berakhir dengan skor imbang 0-0 untuk kedua tim.

Hasil ini membuat striker Australia, Nestory Irankunda, kecewa. Menurutnya, Australia pantas menang kontra Indonesia karena mendominasi jalannya pertandingan.


Baca Juga:


“Kami mendominasi pertandingan, kami seharusnya bisa menang di laga ini. Kami punya beberapa kesempatan di babak pertama dan kedua. Namun, seharusnya kami bisa memanfaatkannya di babak pertama. Tetapi, kami hanya kurang beruntung,” kata Irankunda yang dilansir dari Youtube Football Australia.

Pemain yang juga bermain untuk Bayern Munich tersebut juga mengakui Indonesia beruntung dengan serangan balik cepat mereka. Tetapi, semua serangan mereka mampu dihalau oleh lini pertahanan Australia, terutama Harry Souttar.

Striker Australia: Kami Seharusnya Bisa Menang Lawan Indonesia!
Timnas Indonesia vs Timnas Australia, Selasa (10/9) malam WIB, di SUGBK, Jakarta.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Kami mendominasi pertandingan. Mereka (Indonesia) beruntung dengan serangan balik cepat mereka, tapi kita masih bisa bertahan dengan baik. Saya rasa hanya sedikit kurang beruntung,” tambahnya.

Selanjutnya, Australia akan menghadapi Timnas Cina pada 10 Oktober mendatang. Setelah itu, baru bertandang ke markas pemuncak grup C ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Jepang, pada 15 Oktober.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com