Adaptasi Mees Hilgers di Timnas Indonesia Mudah Karena Jay Idzes dan Kawan-Kawan, Kok Bisa?
Timnas Indonesia Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Adaptasi Mees Hilgers di Timnas Indonesia Mudah Karena Jay Idzes dan Kawan-Kawan, Kok Bisa?

Muhammad Ilham - September 17, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pemain yang sedang diusahakan untuk dinaturalisasi, Mees Hilgers, yakin adaptasinya di Timnas Indonesia akan berjalan mudah karena Jay Idzes dan kawan-kawannya.

Sebelumnya, Mees Hilgers terbang ke Jakarta untuk mengurus segala dokumen yang diperlukan demi naturalisasi. Meskipun sedikit kesulitan, ia tetap bangga untuk bisa membela tim nasional sebesar Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Itu adalah hari-hari yang sibuk. Saya sudah berada di Indonesia sekitar 4-5 hari untuk mengurus segalanya. Saya sangat bangga untuk bisa datang ke negara sebesar ini,” ucap Mees Hilgers yang dilansir dari media Belanda, Oost.


Baca Juga:


Meskipun belum resmi gabung Timnas Indonesia, Mees Hilgers pun percaya bahwa adaptasinya akan mudah karena kehadiran Jay Idzes dan kawan-kawan. Hal tersebut dikarenakan banyakan pemain skuad Garuda saat ini berasal dari Belanda, sehingga bisa berbicara bahasa sana.

“Saya senang karena saya bisa berbicara bahasa Belanda dengan delapan pemain Timnas Indonesia. Dan, itu juga bagus dalam permainan,” tambahnya.

Adaptasi Mees Hilgers di Timnas Indonesia Mudah Karena Jay Idzes dan Kawan-Kawan, Kok Bisa?
Timnas Indonesia
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia saat ini dipenuhi oleh pemain-pemain yang lahir dan besar di Belanda. Dari 26 nama yang ada di Transfermarkt sekarang, terdapat 11 pemain yang keturunan Belanda.

Ke-11 pemain tersebut adalah Maarten Paes, Jay Idzes, Justin Hubner, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Sandy Walsh, Thom Haye, Ivar Jenner, Ragnar Oratmangoen, dan Rafael Struick. Angka tersebut akan bertambah menjadi 13 jika Mees Hilgers dan Eliano Reinjders resmi berseragam Timnas Indonesia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com