Pengakuan Sandy Walsh Terhadap Maarten Paes: Satu-Satunya Pemain yang Belajar Bahasa Indonesia!
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Pengakuan Sandy Walsh Terhadap Maarten Paes: Satu-Satunya Pemain yang Belajar Bahasa Indonesia!

Muhammad Ilham - September 18, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, memberikan pengakuan jika kiper anyar mereka, Maarten Paes, jadi satu-satunya pemain yang belajar Bahasa Indonesia.

Saat ini, Timnas Indonesia didominasi oleh pemain-pemain keturunan seperti Jay Idzes, Justin Hubner, Calvin Verdonk, dan banya lainnya. Namun, ada dua pemain keturunan yang berbeda yaitu Sandy Walsh dan Maarten Paes.

Sandy Walsh dan Maarten Paes menjadi dua pemain keturunan yang benar-benar mempelajari Bahasa Indonesia. Bahkan, Sandy Walsh mengaku jika Paes jadi satu-satunya pemain yang mempelajari Bahasa Indonesia lewat sebuah buku.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Saya melihat dirinya juga mengambil sebuah buku dan saya lihat dia sedang belajar Bahasa Indonesia. Jadi, itu momen yang indah sekali, karena aku berpikir, mungkin satu-satunya yang saya lihat belajar (Bahasa Indonesia), selain saya,” ucap Sandy Walsh dalam wawancaranya bersama MILLS di Youtube mereka, MILLS SPORT.

“Setiap hari kita mencoba untuk saling membantu satu sama lain dengan beberapa kalimat dan kata-kata baru. Dia memiliki kepribadian yang hebat. Jadi, mudah baginya untuk masuk ke dalam tim,” tambahnya.


Baca Juga:


Sandy Walsh juga menceritakan kata pertama yang Maarten Paes pelajari yaitu lucu. Namun, Paes salah mengucapkannya, di mana ia mengatakan luku, dan itu membuat Sandy tertawa.

Pengakuan Sandy Walsh Terhadap Maarten Paes: Satu-Satunya Pemain yang Belajar Bahasa Indonesia!
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Pertama kali yang ia pelajari adalah ketika ia mengatakan kepada saya, ‘Sandy, kamu luku-luku’. Kemudian aku menatapnya, aku berkata, ‘Maarten, apa yang kamu katakan? Luku?’. Dia menjawab, ‘Seperti lucu’, saya bilang, ‘Tidak seperti itu, itu lucu!’,” kata Sandy.

Paes sendiri menjadi pemain terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia di dua laga perdana grup C ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berposisi sebagia kiper, pemain FC Dallas tersebut mampu menjaga gawang Garuda, sehingga hanya kebobolan sekali saja kontra Timnas Arab Saudi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com