Carlos Pena Berharap Persija Bangkit dan Raih Hasil Positif di Kandang Persib
Persija Jakarta vs Persib Bandung Foto: VIVAGOAL/Dimas Edi Sembada

Carlos Pena Berharap Persija Bangkit dan Raih Hasil Positif di Kandang Persib

Muhammad Ilham - September 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, berharap timnya bisa bangkit dan meraih hasil positif ketika bertandang ke markas rivalnya, Persib Bandung.

Salah satu derby terbesar di sepakbola Indonesia yaitu Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan segera hadir di pekan ke-6 BRI Liga 1 2024/25. Laga antarkedua tim tersebut akan dilaksanakan di kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat pada Senin (23/9) sore WIB.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Sudah pasti, kedua tim ingin meraih kemenangan karena ini merupakan laga sarat gengsi. Namun, persentase kemenangan lebih condong ke Persib karena mereka bermain di kandang dan juga belum terkalahkan dari lima pertandingan pertamanya.

Di sisi lain, Persija meraih hasil yang kurang memuaskan di dua laga sebelumnya. Mereka ditaklukkan oleh tim promosi, PSBS Biak, dengan skor 1-3, dan meraih hasil imbang kontra Dewa United 0-0.


Baca Juga:


Untuk itu, Carlos Pena selaku pelatih berharap Persija bisa bangkit dan meraih hasil positif kontra Persib. Apalagi, mereka memiliki catatan yang kurang baik ketika bermain di kandang Persib.

“Terkait persiapan untuk laga selanjutnya, tentu saya tahu seberapa pentingnya laga tersebut. Bagaimana besarnya rivalitas melawan Persib dan kami akan mempersiakannya,” kata Carlos Pena yang dilansir dari Liga Indonesia Baru.

Carlos Pena Berharap Persija Bangkit dan Raih Hasil Positif di Kandang Persib
Persija Jakarta vs Persib Bandung
Foto: VIVAGOAL/Dimas Edi Sembada

“Semua staf pelatih saya di Persija berbicara ini kepada saya. Bagi saya sebagai pelatih, laga ini sangat penting. Semoga hasil baik didapat oleh kami,” tambahnya.

Persija terakhir kali menang di kandang Persib pada perhelatan Indonesia Super League 2010/11. Kala itu, Macan Kemayoran mampu mempermalukan Maung Bandung di Si Jalak Harupat dengan skor 3-2.

Namun, itu menjadi kemenangan terakhir yang dibawa Persija dari Bandung. Sesudahnya, mereka belum pernah merasakan tiga poin ketiga bertandang ke Kota Kembang. Terakhir, mereka kalah 0-1 dari Persib di BRI Liga 1 2022/23.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di vivagoal.com