Bertindak Tak Sportif, Pelatih Alaves Geram Endrick Tak Dikartu Merah
Sumber: Twitter Endrick16

Bertindak Tak Sportif, Pelatih Alaves Geram Endrick Tak Dikartu Merah

Rizal Saleh - September 25, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Pelatih Alaves, Luis Garcia Plaza berang Endrick tak mendapatkan kartu merah lantaran aksi tak sportifnya ketika bersua timnya dalam lanjutan LaLiga. Ia merasa sang pemain harusnya mendapatkan ganjaran yang setimpal.

Dalam laga yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Rabu (25/9) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor tipis 3-2 atas tim asal Basque. Madrid sejatinya sempat unggul tiga gol lebih dulu lewat aksi Lucas Vazquez, Kylian Mbappe dan Rodrygo Goes. Sementara itu, Alaves sempat mengejar ketertinggalan lewat dua gol di akhir laga melalui Carlo Benavidez dan Kike Garcia.

Namun ada satu momen yang menjadi sorotan Garcia ketika Endrick Felipe melakukan terjangan kepada pemain Alaves dengan menendang ke daerah pangkal paha. Di menit ke-83, pemain Brasil sempat mendapatkan kartu kuning lantaran terjangan tersebut. Tim tamu bersikeras seharusnya pelanggaran tersebut berbuah kartu merah. Mantan punggawa Palmeiras kemudian hanya mendapatkan peringatan.


Baca Juga:


Pasca laga, Luis Garcia nampak tak puas dengan keputusan tersebut dan merasa pemain muda Brasil layak mendapatkan kartu merah. “Endrick seharusnya keluar lapangan. Kartu merah itu layak untuknya. Tak ada seorangpun tak bisa bilang itu bukan kartu merah dan kami seharusnya bisa bermain melawan 10 pemain,” timpalnya kepada Football Espana.

Endrick memang terbilang lumayan beruntung lantaran jegalannya tersebut tak tertangkap VAR. Alaves pun berang. Di sisi lain, Madrid nampaknya tak terlalu memikirkan soal tersebut dan mendapatkan tiga poin guna mengejar ketertinggalan mereka dari Barcelona di papan klasemen sementara LaLiga.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com