Peran STY dalam Perkembangan Karir Rizky Ridho
Pelath Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Peran STY dalam Perkembangan Karir Rizky Ridho

Catrine Mega - September 27, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Rizky Ridho mengakui Shin Tae-yong berperan besar dalam perkembangan karir sepakbolanya, baik di level tim nasional maupun klub. Di bawah asuhan STY, permainan Rizky Ridho mengalami perkembangan pesat hingga menjadi pilar di Timnas Indonesia maupun Persija Jakarta.

Hal ini disampaikan pemain 22 tahun tersebut saat diwawancara pada acara Jebret Awards 2024. Ia terpilih sebagai atlet pria favorit dan tentunya ini tak lepas dari peran STY.

Peran STY dalam Perkembangan Karir Rizky Ridho
Pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Untuk Coach Shin, saya sangat berterimakasih karena beliau mengubah karier saya, dari segi kedisiplinan dan segi permainan bola saya lebih dewasa, saya sangat berterimakasih kepada beliau,” tutur Rizky Ridho kepada awak media.


Baca juga:


Di usianya yang masih sangat muda, pemain Persija tersebut sudah jadi tulang punggung Timnas Indonesia. Bahkan di tengah gempuran pemain naturalisasi yang terus bertambah, Rizky Ridho masih memenangkan persaingan di lini belakang Skuad Garuda.

Peran STY dalam Perkembangan Karir Rizky Ridho
Pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho.
Foto: VIVAGOAL/Reinaldo Panglima Fatin

Rizky Ridho menjalani debutnya bersama timnas senior sejak tahun 2021 lalu saat Indonesia menghadapi Timnas Oman di laga persahabatan. Sejak itu karirnya terus melejit bersama Merah-Putih hingga saat ini.

Namanya bahkan terpilih sebagai kapten tim saat memperkuat Timnas U-23 di ajang Piala Asia U-23 lalu. Meski gagal mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024, Rizky Ridho sukses memimpin Indonesia membukukan sejarah dengan melaju ke semifinal Piala Asia U-23.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com