Main untuk Arsenal Bikin Declan Rice Kena Mental?
Sumber: Goal

Main untuk Arsenal Bikin Declan Rice Kena Mental?

Rizal Saleh - September 30, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pilar Arsenal, Declan Rice buka suara terkait tekanan mental bermain di Arsenal. Ia merasa jika bermain untuk tim sekelas Gunners memang mengharuskan pemain memiliki mentalitas yang berbeda. Terlebih, timnya lumayan bersiaing di jalur juara dalam dua musim terakhir.

Akhir pekan kemarin, Arsenal harus bertanding dengan laga ketat melawan Leicester City. Mereka harus tertinggal dua gol lebih dulu dari the Foxes. Namun mereka sukses membalikan keadaan di menit akhir dan mengunci kemenangan 4-2. Catatan tersebut membuat Arsenal duduk di posisi ketiga klasemen sementar dan terpaut satu angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Selain mengalami tekanan dari laga yang mereka mainkan, Arsenal juga harus menghadapi jadwal yang padat dan berbagai pemain yang tengah mengalami cedera. Rice pun buka suara terkait situasi tersebut dan dampaknya kepada tim. “Secara mentalitas memang sulit. Namun kegelisahan itu meluap-luap,” ucapnya seperti diwartakan Football London.

Main untuk Arsenal Bikin Declan Rice Kena Mental?
Sumber: BBC

“Anda tau jika ada tekanan bermain di Arsenal. Anda perlu menang di setiap laga dan jika andai ingin memenangkan gelar, pastikan anda memainkan peran terbaik dan anda perlu terus selalu menang,” timpalnya.


Baca Juga:


Menurut Rice, timnya memang sempat mengalami goncangan pada laga melawan Leicester. Ia merasa ada banyak hal positif yang bisa diambil melawan Foxes. Namun banyak hal yang harus ditingkatkan dan dirinya akan terus melihat berbagai momen terbaik bagi klub.

Dalam waktu dekat, Arsenal bakal bersua dengan PSG di matchday kedua Liga Champions. Gunners sempat menangi laga pertamanya dan Rice pun buka suara terkait format baru UCL yang mengharuskan tim mentas dalam fase liga terlebih dahulu dan punya dua laga yang lebih banyak.

“Saat ini, ada perbedaan format. Namun kami menghadapi tim yang lebih tangguh dari biasanya. Namun, kami bersemanat karena kami belum pernah menghadapi PSG sebelumnya. Mereka adalah tim papan atas dan kami harus memastikan siap menghadapi mereka,” timpalnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com