Resmi! Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui Oleh Komisi III DPR RI
Sumber: Instagram @erickthohir

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Didaftarkan untuk Laga Kontra Bahrain

Taufik Hidayat - October 2, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Duel Timnas Indonesia kontra Bahrain berpeluang menjadi panggung debut bagi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan bertandang ke markas Bahrain pada 10 Oktober mendatang. Ini merupakan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Di sisi lain, Hilgers dan Reijnders baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Itu setelah keduanya menjalani pengambilan sumpah di Belgia, Senin (30/9) kemarin.

Setelah resmi menjadi WNI, Hilgers dan Reijnders masih harus menjalani proses perpindahan federasi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Namun gerak cepat dilakukan PSSI dengan mendaftarkan keduanya untuk laga kontra Bahrain.


Baca Juga:


“(Hilgers dan Reijnders) langsung kita daftarkan. Semoga ini proses perpindahannya asosiasinya lancar sehingga nanti bisa langsung membela Timnas saat melawan Bahrain pada 10 Oktober ini,” kata Sumardji.

PSSI juga sempat melakukan cara serupa untuk kasus Maarten Paes. Kiper FC Dallas itu pun diizinkan tampil kontra Arab Saudi meski proses perpindahan federasinya selesai setelah batas pendaftaran pemain ditutup.

Ketum PSSI Ogah Terlibat Polemik Naturalisasi Timnas Indonesia
Ketua BTN, Sumardji, saat ditemui wartawan di depan Garuda Store, GBK.
Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

Dengan situasi serupa, peluang Hilgers dan Reijnders tampil kontra Bahrain terbuka lebar. Namun PSSI harus segera menyelesaikan proses perpindahan federasinya.

Kehadiran Hilgers dan Reijnders jelas menjadi tambahan kekuatan yang signifikan untuk Timnas Indonesia. Skuad Garuda menargetkan kemenangan kontra Bahrain dan China untuk membuka peluang lolos ke putaran final.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com