Chili vs Brasil: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Irman Maulana - October 9, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Partai yang wajib dimenangkan bakal dilakoni oleh Tim Nasional Brasil saat bertandang ke Kota Santiago, untuk hadapi tuan rumah, Chili dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (11/10) pagi WIB.

Timnas Brasil masih menampilkan performa yang kurang meyakinkan sejak gelaran Copa America 2024 lalu. Sudah melalui delapan partai di Kualifkasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL, Tim Samba baru meraup tiga kemenangan saja.

Sisanya, Brasil satu kali imbang dan empat kali menderita kekalahan. Skuad Selecao pun kini tertahan di posisi ke-5 pada tabel klasemen dengan raihan 10 poin.

Performa itu membuat sang pelatih, Dorival Junior kini dalam posisi terdesak. Brasil wajib mendapat tiga angka penuh dari Chili, andai peluang mereka lolos langsung ke Piala Dunia 2026 tak mau sirna.

Brasil Paraguay
Foto: Getty Images/Christian Alvarenga via sport.detik.com

Tekanan semakin besar karena Brasil jadi tim yang selalu hadir di Piala Dunia sejak 1930 silam. Tapi mereka sekarang menghadapi ancaman untuk absen, justru ketika peserta Piala Dunia sudah bertambah menjadi 48 tim.

Melihat penampilan mereka akhir-akhir ini, posisi enam besar bukanlah menjadi jaminan bagi Brasil. Mereka terus dikuntit oleh tim lain, seperti Venezuela, Bolivia, hingga Paraguay.

Brazil juga telah kalah atas tiga tim teratas, yang ditempati oleh Argentina, Kolombia, dan Uruguay. Tim Samba tercatat hanya mendulang dua kemenangan saja dari total sembilan partai terakhir.

Di atas kertas, peluang Brasil sangatlah besar, diantaranya karena Chile kini ada di posisi dua terbawah pada klasemen. Selain itu, Brasil punya catatan pertemuan positif dengan hanya satu kali kalah dari 19 laga terakhir melawan Chili.

Tak jauh berbeda dengan Brasil, Chili pun tengah dalam penampilan menurun. Dari lima terakhir di semua ajang, Chili belum mendapatkan kemenangan, dengan dua imbang dan tiga kalah.

Dua pilar veteran Chile, Mauricio Isla dan Gabriel Arias telah dicoret untuk memberikan tempat pada pemain lebih muda. Begitu pula Alexis Sanchez yang akan absen karena cedera dan belum pernah tampil di Udinese musim ini.


Baca Juga:


Pilar Chili lain yang tak bisa mentas, adalah Matias Catalan dan Vicente Pizarro. Sedangkan, Ben Brereton Diaz tidak dipanggil melihat performa kurang bagus di level klub.

Dari kubu Brasil, mereka takkan bisa memainkan Allison Becker setelah cedera dalam laga Liverpool melawan Crystal Palace. Hal ini memberikan peluang bagi Ederson mendapatkan caps ke-26 bersama Timnas Brasil.

Chile vs Argentina: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming
Sumber: GOAL

Menghadapi Chili ini Brasil juga harus bermain tanpa Vinicius Junior yang cedera leher ringan. Tapi dua rekannya di Real Madrid, Rodrygo Goes dan Endrick tetap dipanggil oleh Dorival.

Satu area yang kurang menyenangkan bagi Brasil adalah lini belakang. Mereka kehilangan Bremer, Eder Militao, dan Guilherme Arana, sehingga Gabriel Magalhaes akan sangat diandalkan pada laga melawan Chili ini.

Melihat performa kedua tim akhir-akhir ini, Brasil masih cukup diunggulkan meraih kemenangan atas Chili dengan selisih dua gol. Tak banyak yang bisa dilakukan pelatih Chile, Gareca usai tumbang secara mengejutkan dari Bolivia di laga sebelumnya.

Head to Head Lima Match Terakhir

08/10/2015 – Chili 2-0 Brasil

10/10/2017 – Brasil 3-0 Chili

02/07/2021 – Brasil 1-0 Chili

02/09/2021 – Chili 0-1 Brasil

24/03/2022 – Brasil 4-0 Chili

Prediksi Formasi

Chile (4-4-2): Cortes; Hormazabal, Maripan, P Diaz, Galdames; Valdes, Osorio, Echeverria, Pulgar; Vargas, Davila.

Pelatih: Ricardo Gareca

Brazil (4-3-3): Ederson; Danilo, Marquinhos, Gabriel, Alex Telles; Andre, Bruno Guimaraes, Lucas Paqueta; Raphinha, Endrick, Rodrygo.

Pelatih: Dorival Junior

Live Streaming

Kamis, 10 Oktober 2024
23:00 Bahrain vs Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 RCTI
Jumat, 11 Oktober 2024
01:00 Arab Saudi vs Jepang Kualifikasi Piala Dunia 2026 RCTI
01:45 Italia vs Belgia UEFA Nations League Vision+
04:00 Venezuela vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia 2026 Vidio.com
07:00 Cile vs Brasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Vidio.com
Sabtu, 12 Oktober 2024
01:45 Bosnia dan Herzegovina vs Jerman UEFA Nations League Vision+
01:45 Hungaria vs Belanda UEFA Nations League Vision+
Minggu, 13 Oktober 2024
01:45 Polandia vs Portugal UEFA Nations League Vision+
01:45 Spanyol vs Denmark UEFA Nations League Vision+

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com