Rafael Struick Kecewa Hanya Bisa Imbang Lawan Bahrain
Rafael Struick saat melakoni laga Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10) malam WIB. Foto: VIVAGOAL/Dimas Sembada

Rafael Struick Kecewa Hanya Bisa Imbang Lawan Bahrain

Catrine Mega - October 11, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Rafael Struick tak bisa menyembunyikan kekecewaannya pasca hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia atas Timnas Bahrain, Kamis (10/10) malam WIB. Struick mencatatkan gol perdananya untuk timnas senior di laga kemarin malam, namun sayangnya belum bisa menyumbangkan kemenangan untuk Merah-Putih.

Pertandingan berjalan sengit di Bahrain National Stadium. Indonesia harus tertinggal lebih dulu melalui gol Mohamed Marhoon di menit 15, namun Ragnar Oratmangoen berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai.

Rafael Struick Kecewa Hanya Bisa Imbang Lawan Bahrain
Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick.
Foto: VIVAGOAL/Dimas Sembada

Dengan skor sama kuat di babak kedua, Struick hampir jadi pahlawan Indonesia dengan gol indahnya di menit 74. Sayangnya keunggulan 1-2 ini gagal dipertahankan Skuad Garuda karena gol Marhoon di menit 90+9.


Baca juga:


“Saya pikir ini adalah laga yang sulit untuk kami. Kami tertinggal 0-1, lalu saya pikir kami bekerja keras. Keadaannya, pertandingan tidak berjalan seperti yang diinginkan, tapi kami masih bekerja keras. Sayangnya, mereka (Bahrain) mencetak gol di menit-menit akhir,” ujar Struick kepada Vivagoal.

Kekecewaan Struick dkk semakin besar akibat kinerja wasit yang dinilai merugikan Indonesia. Yang paling krusial jelas kepemimpinan wasit di akhir laga.

Rafael Struick Kecewa Hanya Bisa Imbang Lawan Bahrain
Selebrasi gol Rafael Struick pada laga Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia di Bahrian National Stadium, Kamis (10/10) malam WIB.
Foto: VIVAGOAL/Dimas Sembada

Injury time yang diberikan pada babak kedua adalah enam menit, namun wasit baru membunyikan peluit panjang setelah gol Marhoon tercipta. Hal ini jelas menimbulkan kemarahan dari pihak Garuda, namun Struick enggak berkomentar banyak soal wasit.

“Lebih baik saya tidak mengatakan apapun. (Kenapa?) Itu lebih baik,” kata sang pemain.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com