Tanggapan Jay Idzes Soal Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Tanggapan Jay Idzes Soal Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf

Catrine Mega - October 11, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Jay Idzes tak mau berkomentar banyak soal kinerja wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Bahrain, Kamis (10/10) malam WIB. Pada laga tersebut, Skuad Garuda gagal mengamankan kemenangan dan hanya mampu bermain imbang 2-2.

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Mohamed Marhoon di menit ke-15. Meski demikian, Merah-Putih pantang menyerah dan bisa menyamakan kedudukan di injury time babak pertama berkat gol Ragnar Oratmangoen.

Tanggapan Jay Idzes Soal Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Rafael Struick membalikkan keadaan dengan golnya pada menit 74. Sayangnya kemenangan Indonesia yang sudah di depan mata pupus akibat gol telat Marhoon di menit 90+9.

Gol kedua Bahrain tersebut menimbulkan kontroversi karena tercipta melebihi waktu tambahan yang diberikan. Injury time pada babak kedua sebenarnya hanya enam menit, namun wasit baru membunyikan peluit panjang setelah lebih dari sembilan menit.


Baca juga:


Ini jelas menimbulkan kemarahan dari pihak Timnas Indonesia, tak kecuali dari kapten tim, Jay Idzes. Pemain Venezia FC tersebut bahkan terlibat adu mulut dengan pihak keamanan, namun Idzes menolak berkomentar banyak soal kinerja wasit.

“Seperti yang saya katakan, inilah sepakbola. Itu menjadi bagian dari sepakbola. Bagaimana saya melihatnya sekarang kita harus merefleksikan diri terlebih dahulu, dan memang begitulah adanya,” kata sang kapten saat dihampiri oleh tim Vivagoal.

Tanggapan Jay Idzes Soal Kepemimpinan Wasit Ahmed Al Kaf
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes.
Foto: VIVAGOAL/Dimas Sembada

Setelah ini Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10) malam WIB. Tentunya Jay Idzes dkk menargetkan kemenangan di pertandingan mendatang demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com