Maarten Paes: Timnas Indonesia Kuat Karena Semua Pemain Mau Berjuang Untuk Garuda!
Latihan Timnas Indonesia dua hari sebelum laga melawan Timnas Cina, Minggu (13/10) malam WIB, di Qingdao Tiantai Stadium, Cina. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Maarten Paes: Timnas Indonesia Kuat Karena Semua Pemain Mau Berjuang Untuk Garuda!

Muhammad Ilham - October 15, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, mengatakan timnya kuat karena semua pemain yang ada memiliki tujuan yang sama yaitu berjuang demi lambang Garuda di dada.

Timnas Indonesia meraih hasil yang positif di grup C ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dari tiga pertandingan yang telah dijalani, skuad Garuda belum pernah terkalahan dengan tiga hasil imbang melawan Timnas Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Menurut Maarten Paes, hubungan yang harmonis antarpemain dan tujuan yang sama yaitu berjuang untuk lambang Garuda di dada jadi alasan mengapa Timnas Indonesia kuat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Mees (Hilgers) melakukan blok yang luar biasa di akhir pertandingan (lawan Bahrain), dan saya meneriakinya. Mereka datang kepada saya setelah saya melakukan penyelamatan,” kata Maarten Paes dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Cina yang dihadiri langsung oleh Vivagoal, Senin (14/10) malam WIB, di Qingdao Youth Football Stadium, Cina.

“Itu menciptakan hubungan yang sangat istimewa karena kami semua melakukannya untuk tujuan yang sama, yaitu berjuang demi Garuda. Saya rasa itu adalah hubungan yang istimewa dan saya rasa itu adalah sesuatu yang dapat membangun pondasi yang kuat.”


Baca Juga:


Paes juga memuji penampilan bek baru mereka, Mees Hilgers. Menurutnya, kehadirannya bisa meningkatkan kualitas Timnas Indonesia, dan itu bisa terjadi jika hubungan antarpemain semakin kuat, termasuk Mees.

“Saya pikir dengan kehadiran pemain baru dalam dua pertandingan pertama, saya juga adalah pemain baru, dan sekarang bersama Mees (Hilgers) dan Jordi (Amat), adalah sebuah koneksi baru.

Maarten Paes: Timnas Indonesia Kuat Karena Semua Pemain Mau Berjuang Untuk Garuda!
Latihan Timnas Indonesia dua hari sebelum laga melawan Timnas Cina, Minggu (13/10) malam WIB, di Qingdao Tiantai Stadium, Cina.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Saya pikir itu menunjukkan bahwa semakin sering kami bermain bersama, koneksi kami akan semakin kuat. Dengan atau tanpa bola, kami akan menjadi lebih berkualitas,” tambahnya.

Laga antara Indonesia melawan Cina dijadwalkan berlangsung pada Selasa (15/10) malam WIB, di Qingdao Youth Football Stadium, Cina. Skuad Garuda diharapkan bisa meraih kemenangan agar bisa memperbesar kans mereka untuk lolos ke ronde keempat atau putaran final Piala Dunia 2026.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com