Italia vs Israel
(football italia via sportlinknews.com)

Italia Sekarang, Tim yang Sangat Berbeda dengan di Euro 2024

Irman Maulana - October 15, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Berstatus sebagai juara bertahan, Tim Nasional Italia gagal menampilkan performa impresif pada gelaran Euro 2024 Jerman lalu, namun kini Gli Azzurri tengah dalam proses menuju kebangkitan.

Riccardo Calafiori menegaskan bahwa Timnas Italia saat ini adalah tim yang berbeda ketimbang saat di Euro 2024 Jerman lalu. Hal tersebut diucapkan Calafiori usai menang atas Israel dalam lanjutan UEFA Nations League dini hari tadi WIB.

Bermain di Bluenergy Stadium, Italia menang melumat perlawanan Israel dengan skor 4-1. Kemenangan Italia ditentukan oleh Mateo Retegui (41′), Giovanni Di Lorenzo (54′, 79,’) dan Davide Fratessi (72′).

Daniel Maldini Italia Israel
Foto: Claudio Villa – FIGC/Getty Images via sport.detik.com

Sementara Israel cuma mampu membalas satu kali lewat sumbangan Mohammad Abu Fani di menit ke-66′. Hasil ini membuat Italia memimpin klasemen Nations League A Grup 2 dengan 10 poin dari empat laga.

“Kami adalah Italia yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan Italia di Euro. Anda bisa melihatnya dari cara kami mendominasi,” kata Calafiori melalui RAI TV.


Baca Juga:


“Sekarang kami harus terus seperti ini, kami telah melupakan semua tentang Euro dan menggunakan itu sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik di masa depan.”

Walau tengah dalam performa menanjak, tapi Calafiori meminta rekan-rekannya di Gli Azzurri untuk tidak cepat puas. Terutama karena Italia belum bisa menyelesaikan laga dengan catatan clean sheets dari tujuh laga resmi terakhir mereka.

“Kami harus memperbaiki situasi bola mati, karena jelas bahwa kami sering kebobolan dari situasi tersebut,” tambah Calafiori.

“Saya tidak tahu apakah kami tidak terorganisir atau terganggu. Itu adalah satu-satunya kekurangan dari permainan Timnas Italia saat ini dan kami harus bekerja untuk mengatasinya.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com