Tidak Diberi Bunga Perpisahan, Max Eberl: Tugas Tuchel di Bayern Munich Belum Selesai!
Sumber: Twitter @FCBayernEN

Tuchel Langsung Pasang Target Tinggi Bersama Timnas Inggris

Irman Maulana - October 17, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita BolaThomas Tuchel langsung memasang target tinggi bersama Tim Nasional Inggris untuk memutus puasa gelar di ajang internasional, tak lama setelah Ia ditunjuk oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) menjadi juru latih baru The Three Lions.

Eks manajer Chelsea dan Bayern Munich itu resmi diperkenalkan oleh FA sebagai pelatih baru Timnas Inggris, Rabu (16/10) waktu setempat. Tuchel diikat untuk menangani Harry Kane dkk selama 18 bulan kedepan.

Namun, Tuchel baru akan secara penuh melatih Timnas Inggris pada Bulan Januari 2025 mendatang. The Three Lions kini masih akan tingani oleh manajer interim, Lee Carsley pada dua laga terakhir di tahun 2024 pada Bulan November mendatang.

Ditahan Imbang Madrid, Tuchel Incar Kemenangan di Bernabeu
Sumber: Reuters

Kehadiran Tuchel sangat diharapkan bisa membawa Inggris memutus puasa gelar di ajang internasional. Inggris kali terakhir keluar sebagai juara, yakni pada gelaran Piala Dunia 1960 ketika menjadi tuan rumah.

Setelahnya, pencapaian terbaik Inggris di Piala Dunia adalah berada di peringkat ketiga di edisi 2018 Rusia lalu. Sedangkan pada ajang lain seperti Piala Eropa, Inggris cuma mampu menjadi runner-up di dua edisi terakhir.


Baca Juga:


Tuchel pun mengakui bahwa target utamanya adalah Piala Dunia 2026 dan Ia merasa mampu mendorong semua pemain demi mencapai hal tersebut. Walau mendapat warisan berharga dari Gareth Southgate, tapi menurut Tuchel Inggris masih punya ruang yang luas untuk berkembang.

“Mungkin bahkan (Inggris butuh) gigi enam. Mari kita lihat ke mana kita akan pergi. Saya rasa kami memilikinya. Saya sangat yakin bahwa kami memilikinya,” ujar Tuchel dilansir Sky Sports.

“Selain talenta, saya tahu kami memiliki karakter dalam diri para pemain. Saya tidak sabar untuk bekerja dengan mereka mulai bulan Maret di atas lapangan. Semoga dengan semua staf di St George’s Park, kami akan mendorong semua pemain hingga ke batas maksimal.”

“Targetnya adalah memenangkan Piala Dunia, jadi saya tidak tahu apakah itu sebuah kegagalan (jika Inggris gagal melakukannya). Jika Inggris gagal mencapai target, maka kami harus membicarakan mengapa kami gagal.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com