Terkejutnya Rooney Saat Tuchel Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Inggris,
Sumber: Twitter Argyle

Terkejutnya Rooney Saat Tuchel Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Inggris,

Rizal Saleh - October 18, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Legenda Manchester United, Wayne Rooney mengaku terkejut ketika Thomas Tuchel diumumkan menjadi pelatih Timnas Inggris. Ia merasa FA sudah membangun program bagi para pelatih muda dan tak menunjuk salah satu dari mereka untuk menukangi tim.

Timnas Inggis akhirnya menemukan manajer permanen untuk menggantikan Gareth Southgate. Saat ini mereka masih dilatih Lee Carsley hingga akhir tahun 2024. Setelahnya, Tuchel akan memimpin tim guna menyongsong kualifikasi Piala Dunia 2026 per awal tahun 2025 mendatang.

Sejauh ini, Carsley sudah mengepak tiga kemenangan dan satu kekalahan dari empat laga yang dimainkannya di UEFA Nations League. Dirinya masih akan memimpin Harry Kane dan kolega dalam dua laga tersisa melawan Yunani dan Republik Irlandia November mendatang. Setelahnya, mantan pelatih Bayern Munich bakal mengambil posisinya.

Terkejutnya Rooney Saat Tuchel Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Inggris,
Twitter England

Tuchel saat ini menjadi manajer asing ketiga bagi Inggris setelah Sven Goran Eriksson dan Fabio Capello. Rooney, yang sudah memiliki 120 caps bersama Inggris pun sempat mengkritisi FA lantaran tak mengambil pelatih asal Inggris yang hadir lewat pembinaan yang mereka lakukan.


Baca Juga:


‘Tuchel adalah pelatih yang bagus. Namun saya terkejut dengan FA yang mempekerjakan dirinya. Pasalnya, mereka sudah membuat pengembangan pelatih muda dalam 10-15 tahun ke belakang untuk memaksimalkan pelatih muda potensial hadir. Namun keputusan sudah dibuat. Saya berharap yang terbaik untuk Thomas dan berharap segalanya berjalan dengan baik,” urainya seperti diwartakan Goal International.

Tuchel meneken kontrak 18 bulan ke depan dan masa baktinya bersama Timnas Inggris akan rampung pada 2026 mendatang. Dalam karir manajerialnya, sosok asal Jerman memiliki cv yang impresif ketika menukangi Borussia Dortmund, Chelsea, PSG hingga Bayern Munich. Ia sempat persembahkan berbagai gelar bersama beberapa tim tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com