Barcelona Pantau Wonderkid Baru asal Argentina, Siapa?
Sumber: X Actu Barca

Barcelona Pantau Wonderkid Baru asal Argentina, Siapa?

Rizal Saleh - October 23, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Barcelona dilaporkan tertarik mengamankan jasa pemain muda River Plate, Felipe Esquivel. Pemain 16 tahun sempat menarik perhatian dalam kejuaraan Amerika Selatan U15 belum lama ini.

Ezquivel bermain prima di turnamen tersebut dan sempat mendulang gol bagi Albiceleste ketika bersua dengan Brasil. Ia menjadi salah satu pemain yang tampil baik selain Juan Riquelme Angulo (16 tahun, San Lorenzo, Argentina), Justin Lerma (16, Borussia Dortmund, Ecuador), Holger dan Edwin Quintero ( keduanya merupakan kembar dan bermain untuk Timnas Ekuador dan memperkuat Independiente del Valle) serta Zidane Yanez (16, Chile dan tengah main untuk New York City FC)

Barcelona memang banyak terlibat dengan talenta asal Amerika Selatan dalam beberapa waktu belakangan, Sebelumnya, klub sempat meminati rekan setimnya, Claudio Echeverri. Namun sang pemain keburu diangkut Manchester City. Mereka juga sempat dikaitkan dengan Franco Mastantuono. Nama terakhir lebih condong bergabung dengan Real Madrid.

Barcelona Pantau Wonderkid Baru asal Argentina, Siapa?
Sumber: X Barca Buzz

Mereka sebelumnya menuai kesuksean ketika mengamankan Ronald Araujo dari Boston River beberapa waktu lalu. Kini, asa tersebut coba diwujudkan dengan membidik nama lain. Ezquivel menjadi nama yang lumayan menarik perhatian mereka baru-baru ini untuk coba diamankan.


Baca Juga:


Diario Sport mengklaim jika sang pemain merupakan talenta baru yang siap bersinar dengan kaki kirinya. Sang pemain bisa mentas sama baiknya entah di posisi winger kanan maupun kiri. Sang pemain saat ini masih memiliki kontrak hingga 2026 bersama River Plate dan punya klausul rilis di angka 30 juta Euro.

Ia sudah mentas di tim junior. Sejauh ini, Esquivel sudah mentas dalam empat laga dan mendulang satu assist. Ia mentas dalam 71 menit di periode tersebut. Sang pemain baru bisa keluar Argentina ketika usianya mencapai batas legal yakni 18 tahun pada 2027 mendatang.

Rencana terdekatnya, sang pemain akan bergabung dengan tim U19 di musim depan dan ada potensi pelatih Los Millonairos, Marcelo Gallardo akan melibatkanya dalam sesi pra-musim mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com