sananta dan kaka
Sumber: Persis Solo

Lebih dari Assist, Dukungan Ramadhan Sananta untuk Arkhan Kaka

Taufik Hidayat - October 23, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaRamadhan Sananta tak hanya fokus untuk mencetak gol dalam setiap pertandingan Persis Solo. Ia juga turut memberikan perhatian kepada juniornya, Arkhan Kaka.

Arkhan Kaka baru saja mencetak gol perdananya pada gelaran BRI Liga 1 2024/25. Momen itu terjadi saat Persis mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2, akhir pekan lalu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PERSIS (@persisofficial)

Gol tersebut menjadi krusial karena menahbiskan Arkhan Kaka sebagai pencetak gol termuda sepanjang era BRI Liga 1. Ramadhan Sananta menjadi aktor pendukung dari momen bersejarah tersebut lewat assist matangnya.

Namun Sananta tak hanya sekadar memberikan assist untuk Kaka. Penggawa Timnas Indonesia tersebut turut memberikan wejangan yang bermanfaat.


Baca Juga:


“Sebelum balik (ke Persis) saya semangati dia (Kaka), fokus lagi, percaya diri lagi. Balik dari timnas ke klub buktikan lagi ke mereka kalau kamu layak,” kata Sananta menirukan wejangan untuk Kaka.

Arkhan Kaka memang mendapat pukulan telak usai tercoret dari Timnas Indonesia U-20 saat berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Ia juga sempat dihujat netizen di media sosial.

arkhan kaka
Sumber: Persis Solo

Sebagai senior, Sananta tidak mau Kaka layu sebelum berkembang. Maka dari itu ia selalu mencoba memberikan bantuan.

“Saya juga bilang ke Arkhan bahwa dia masih muda, dan potensinya bisa lebih bagus,” tambahnya.

“kita harus menunjukkan diri kita sendiri dan latihan lebih giat. Dia masih 17 tahun, masih panjang perjalanannya.”

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com