Rencana Ancelotti saat Jumpa Barcelona di El Clasico Mulai Terkuak!
Sumber: X Mundo Deportivo

Rencana Ancelotti saat Jumpa Barcelona di El Clasico Mulai Terkuak!

Rizal Saleh - October 25, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Real Madrid akan memainkan laga krusial melawan Barcelona dalam tajuk El Clasico. Bagaimana Carlo Ancelotti akan menggunakan skemanya jelang laga sarat gengsi yang bakal dimainkan di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10) dini hari WIB.

Real Madrid sejatinya memiliki catatan bagus ketika berlaga di El Clasico. Namun andai kalah di laga ini, asa mereka untuk mempertahankan gelar LaLiga bakal menjauh. Saat ini, kedua tim terpaut tiga angka di papan klasemen. Namun, Carlo Ancelotti disebut sudah memiliki rencana untuk mengantisipasi jalannya laga akhir pekan ini.

Madrid berpotensi akan mengulangi cara mereka ketika menang di Piala Super Spanyol kemarin ketika mereka memukuk Azulgrana dengan skor 4-1. Ketika itu, Blaugrana bermain lumayan menekan. Namun tim asal Catalan tak mampu mengatasi Vinicius Jr yang sukses menjadi pembeda dengan hattricknya. Cara tersebut nampaknya bakal coba mereka ulangi.

Rencana Ancelotti saat Jumpa Barcelona di El Clasico Mulai Terkuak!
Sumber: Twitter Madrid Zone

Menurut laporan Diario AS, ada potensi mereka bakal mencoba mengeksploitasi garis pertahanan tinggi Barcelona. Sejauh ini, Blaugrana sudah kebobolan dua gol kala memperagakan taktik tersebut saat bersua Bayern Munich dan Sevilla. Madrid bakal coba mendistribusikan bola dari barisan pertahanan ke lini depan.


Baca Juga:


Namun yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara mereka memberikan pelayanan pada dua juru gedornya yakni Vinicius Jr dan Kylian Mbappe. Ada potensi mereka bermain dengan dua penyerang yang ditopang oleh Jude Bellingham, Luka Modric dan Fede Valverde. Satu nama terakhir di pos pivot akan diperebutkan Aurelien Tchouameni atau Eduardo Camavinga.

Ancelotti mungkin akan mengandalkan Luka Modric sebagai distributor bila ke lini depan kepada dua penyerang cepatnya. Sementara untuk poris pertahanan, Don Carlo akan mengandalkan Ferland Mendy, Eder Militao, Antonio Rudiger dan Lucas Vazquez. Namun andai Carletto ingin timnya lebih menyerang, Fran Garcia bakal coba dimaksimalkan di sisi kiri pertahanan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com