Alasan di Balik Melempemnya Performa Phil Foden Bersama Manchester City Terkuak
Sumber: Goal

Alasan di Balik Melempemnya Performa Phil Foden Bersama Manchester City Terkuak

Rizal Saleh - October 25, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pilar Manchester City, Phil Foden memiliki dua alasan mengapa dirinya menjalani start yang lambat bersama klub di musim 2024/25 ini. Saat ini, ia tengah berjuang memperbutkan satu tempat di tim utama.

Winger asal Inggris sempat menjalani musim yang impresif pada 2023/24 kemarin. Ia memenangi PFA Player of the Year pasca menggelontorkan 27 gol di lintas kompetisi. Namanya juga tercatat sebagai sosok termuda yang pernah memenangi enam Premier League.

Foden juga sempat mentas bersama Timnas Inggris yang melaju hingga final Euro 2024 kemarin. Namun ia hanya mentas sekali sebagai starter dan sisanya sebagai pemain pengganti. Hal serupa juga terjadi dalam kiprahnya bersama City di musim ini. Ia baru mentas dalam 191 menit di Premier League dan mendulang satu assist bagi tim. Soal performanya yang masih mandek, sosok 24 tahun itu buka suara.

Alasan di Balik Melempemnya Performa Phil Foden Bersama Manchester City Terkuak
(Photo: Social Media -X-@ManCity via harian.disway.id)

“Tahun lalu, ada banyak pertandingan yang dimainkan. Saya melakukan segalanya. Saya kembali dengan kondisi sedikit kelelahan dan hal ini normal. Rodri juga kembali seperti itu. Semuanya normal ketika anda pasti mengalami kekalahan. Saya saat ini mengabil arah ayng benar untuk kembali ke performa terbaik,” urainya seperti diwartakan Goal International.


Baca Juga:


Foden sudah menjalani 69 laga bagi timnas dan klub di musim lalu. Namun ia masih harus membuktikan diri keoada Pep Guardiola. Ia pede bisa mengembalikan performanya kembali muncul pasca masalah keletihannya dan pembuktian diri tim tim utama sukses dilakukan.

“Saya mengalami kelelahan dan sedikit sakit secara bersamaan. Namun jika anda bicara dengan pemain manapun, semua pernah mengalaminya. Selalu ada pasang surut dalam sepakbola. Namun saya senang bisa kembali dan menikmati berbagai momen,” timpalnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com