Rodrygo

Zidane Gantung Nasib Rodrygo Goes Di Madrid

Fido Moniaga - September 24, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Penyerang muda asal Brasil, Rodrygo Goes menghadapi ketidakpastian masa depan di Real Madrid. Hal itu terjadi setelah pelatih El Real, Zinedine Zidane menggantung nasibnya musim ini.

Rodrygo yang berusia 18 tahun didatangkan dari klub asal Santos, Brasil awal musim panas ini dengan menghabiskan dana yang cukup besar, yakni 45 juta euro atau sekitar Rp 723,9 miliar.

Baca juga: Tanpa Zidane Sekalipun, Madrid Bakal Tetap Jadikan Pogba Target Transfer

Sebagai penyerang sayap, Rodrygo kesulitan berebut satu tempat di skuad inti Madrid. Ia diketahui harus bersaing dengan Eden Hazard, Luka Jovic dan rekannya di timnas Brasil, Vinicius Junior dan serta pemain senior Los Blancos, Gareth Bale.

Hingga pekan kelima Liga Spanyol, Rodrygo belum sekalipun dimainkan meski sebagai pemain pengganti. Ia hanya tercatat tiga bermain di pra musim Madrid musim ini.

AS mengklaim, Zidane menganggap Rodrygo belum siap untuk bermain di level tertinggi kompetisi. Ia menilai sang pemain masih butuh waktu tuk beradaptasi, selain karena usianya yang memang masih sangat muda, Rodrygo juga baru pertama kali datang ke Spanyol.

Namun, Zidane juga tidak memberi solusi terhadap masa depan Rodrygo. Ia tidak memainkannya di Madrid Castilla karena merasa si pemain punya bakat yang terlalu bagus tuk bermain di tim junior.

Baca juga: Musim Depan, Real Madrid Bersiap Datangkan Bintang Inggris

Selain itu, Zidane yang awalnya berniat meminjamkan pemain mudanya ini ke Espanyol sebagaimana yang ia lakukan kepada Takefusa Kubo yang dilepas ke Mallorca ternyata tidak dilakukan hingga jendela transfer ditutup awal September lalu.

Dilansir dari Marca, Madrid batal meminjamkan Rodrygo ke rival sekota Barcelona itu karena tidak bersedia memberi menit bermain yang cukup tuk Rodrygo di skuat utama. Alhasil, nasib Rodrygo di Madrid masih abu-abu sejauh ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com